TERKAIT PASAR MELATI, ACI HARAP DAPAT TINGKATKAN EKONOMI MASYARAKAT

 on Friday, February 15, 2019  





||www.beritakapuas.com||Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM ( Disperindagkop ) menggelar acara syukuran atas pemanfaatan Pasar Sayur Melati, Km. 4 Komplek BTN Cipta Mandiri II, Kelurahan Sengkuang, pada hari Kamis, 14 Februari 2019. Dengan diresmikannya Pasar Melati ini, Sudirman berharap pelaku ekonomi bisa memanfaatkannya untuk menggerakkan roda perekonomian di daerah setempat.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Sintang, Sudirman, mengatakan bahwa Pasar Sayur Melati Km.4 Komplek BTN Cipta Mandiri II Kelurahan Sengkuang ini telah dibangun sejak tahun 2003 yang lalu, namun kondisi pasar tersebut kurang fasilitas pendukung, seperti lahan parkir dan jalan masuk yang kurang memadai.

“ Pasar Melati sebenarnya sudah kita bangun beberapa tahun lalu, namun bisa dilanjutkan sekarang dan bisa kita resmikan. Nah, sekarang yang kita harapkan pasar ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik baiknya sehingga tidak ada keluhan lagi , ” kata Sudirman.

Meskipun saat ini sudah dilakukan pembenahan dan dimanfaatkan kembali oleh para pedagang, namun para pedagang mengeluhkan sepinya para pembeli yang datang. Hal itu disebabkan masih adanya para pedagang atau pelaku usaha yang sama yang berjualan di beberapa titik yang tidak diizinkan atau berjualan tidak di Pasar Melati tersebut.

Sementara itu Bupati Sintang, Jarot Winarno, yang juga hadir langsung dalam acara syukuran tersebut, mengaku sering menerima keluhan atau aduan para pedagang di Pasar Melati terkait kondisi pasar yang sepi pembelinya melalui instagram. Jarot juga meminta Disperindagkop dan UKM Kabupaten Sintang untuk terus melakukan koordinasi dengan Sat Pol PP guna mengambil tindakan terhadap pedagang yang masih berjualan di tempat yang tidak semestinya.

“ Tiap hari saya dikirimi DM di IG tu, kami sudah mau tutup, keluh ibu-ibu yang DM di IG tu. Koordinasi yang perlu sehingga masalah ini bisa cepat terselesaikan sehingga roda perekonomian di Pasar Melati ini bisa hidup kembali , ” kata Jarot Winarno.

Sementara itu, anggota DPRD Sintang, Hermanto Aci turut berharap Pasar Melati yang baru diresmikan tersebut bisa menjadi tempat pilihan masyarakat di Kelurahan Sengkuang, menjadi pilihan utama untuk memenuhi kebutuhan pokok. Aci juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sintang karena bangunan Pasar Melati dapat berdiri sebagaimana fungsinya.

“ Jadi tidak perlu ke Pasar Sungai Durian dan Pasar Junjung Buih lagi, cukup di Pasar Melati ini saja. Harapan kita, keberadaan pasar ini berjalan sesuai fungsinya, untuk mendorong perekonomian masyarakat , “ pungkas Hermanto Aci.
( Rz )
TERKAIT PASAR MELATI, ACI HARAP DAPAT TINGKATKAN EKONOMI MASYARAKAT 4.5 5 Rizky Friday, February 15, 2019 ||www.beritakapuas.com|| Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM ( Disperindagkop ) menggelar acara syukuran atas pem...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *