HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

45 MILIAR UNTUK JALAN PELOSOK






||www.beritakapuas.com||Terkait dengan rencana Persiapan Provinsi Kapuas Raya sebagai DOB, akan ada anggaran senilai 45 miliar yang akan dikucurkan Pusat guna pembangunan infrastruktur berupa jalan. Hal itu diungkapkan Bupati Sintang, Jarot Winarno saat menghadiri acara bertajuk NGOPI JOKOWI yang berlangsung di Zen Cafe, Sabtu (16/3). Jarot bercerita bahwa dirinya sudah diminta pihak propinsi untuk menyerahkan photo jalan-jalan di pedalaman yang kondisinya memprihatinkan. Photo-photo tersebut antara lain photo warga yang mengangkat motor di jalan rusak berat karena takut terbenam lumpur, juga ada photo jalan di Sungai Areh di mana di situ ada banjir setinggi kendaraan roda empat.

Menurut Bupati, photo-photo tersebut sudah dikirimkan langsung kepada Presiden Jokowi. “ Kemudian Kepala Balai Jalan Nasional pun berkomunikasi dengan saya. Beberapa waktu lalu, Kepala Balai Jalan Nasional berkomunikasi dengan saya dan bersama tim melakukan peninjauan sampai ke Semuguk. Hasilnya akan ada penambahan dana sebesar 45 miliar ", ungkap Jarot yang disambut tepuk tangan dari hadirin.

" Kita tentunya akan memilih pemimpin yang punya perhatian dengan wilayah pelosok dan masyarakatnya. Itu yang pertama. Yang kedua, adalan pemimpin yang menjamin komunikasi pembangunan ini dengan efektif, mudah dan nyata. Figur pemimpin yang seperti inilah yang harus didukung. Sederhana, mau kerja keras dan merakyat ", kata Jarot menambahkan.

Sementara itu, anggota DPRD Sintang, Welbertus, yang juga hadir diacara tersebut mengakui bahwa hal yang sering dikeluhkan oleh masyarakat di pelosok adalah masalah infrastruktur jalan dan jembatan. " Ya, itu yang sering dikeluhkan. Sementara APBD tentunya tidak mampu untuk memenuhi keinginan masyarakat karena harus berbagi dengan prioritas lainnya. Dengan adanya penambahan dana tersebut setidaknya sudah ada pembuktian dan komitmen pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat ", kata Welbertus.

Dirinya sangat mengapresiasi pemerintahan Jokowi yang memperhatikan kondisi infrastruktur di Kalimantan Barat, khususnya Kabupaten Sintang. Menurutnya, hal yang sangat luar biasa bahwa program pembangunan di kepemimpinan Nasional saat ini benar-benar dirasakan.

" Ini bukti bahwa Pak Jokowi adalah figur yang merakyat dan menepati janji-janjinya diperiode pertama kepemimpinannya. Memang tidak semua bisa direalisasikan diperiode pertama, namun fakta sudah membuktikan berbagai infrastruktur perhubungan mulai dari bandara, pelabuhan, jalan, jembatan serta sarana vital lainnya telah dilaksanakan ", jelas Welbertus. ( Rz )

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *