HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

BARU BERTUGAS, CPNS JANGAN SEGERA AJUKAN PINDAH




||www.beritakapuas.com||Terkait para Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) yang berhasil lolos pada seleksi tahun 2018 kemarin, Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno memberikan materi Kuliah Umum ( Stadium Generale ) kepada mereka. Kegiatan kuliah umum tersebut dilangsungkan di Aula Kantor BKPSDM Kabupaten Sintang, Jumat ( 01 / 03 / 2019 ).

Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno memaparkan kompetensi kompetensi penting agar para CPNS dapat menjadi ASN ( Aparatur Sipil Negara ) yang berkualitas. Terlebih para ASN ini harus bersaing tidak hanya dengan SDM Indonesia, tapi juga Masyarakat Ekonomi Asia. 

“ Mereka pahami dulu positioning mereka, mereka ini adalah bagian dari birokrasi pemerintah yang telah memasuki akhir milestone ketiga, dari RPJMN kita , ” kata dr. Jarot.  “ ASN sudah tereformasi, sehingga sejak awal perekrutan mereka, tesnya dilakukan dengan transparan ,” katanya lagi.

Bupati Sintang juga memaparkan bahwa para CPNS harus tahu mereka memasuki milestone keempat, di mana nanti akan dibentuk yang namanya “ Smart ASN “. Smart ASN yaitu ASN yang mengerti IT, bisa berkomunikasi dengan bahasa asing, ASN yang melayani, ASN yang di dalam jiwanya itu NKRI harga mati , demikian penjelasan dr. Jarot Winarno.

Terpisah, anggota DPRD Kabupaten Sintang, Hardoyo, meminta kepada 191 CPNS yang telah menerima SK untuk tidak meminta pindah dari tempat tugas sebelum batas waktu minimal.

“ Jangan merengek rengek minta pindah. Baru dua atau tiga tahun berada di tempat tugas sudah minta pindah, itu tidak boleh. Coba disadari, bahwa untuk menjadi ASN ada banyak orang yang dilewatkan sehingga kalian ini termasuk orang yang beruntung , ” kata Hardoyo.

Oleh sebab itu, politisi asal Kayan Hilir tersebut meminta kepada seluruh CPNS untuk tidak mengeluh dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai abdi negara.

“ Jangan malas dan minta pindah. Lalu beralasan jauh dan lain sebagainya , ” pesan Hardoyo.

Para CPNS sudah komitmen mau mengabdi di Sintang, sudah cari tahu tentang Sintang, sudah tahu kesulitan kesulitan di Kabupaten Sintang ini. Kondisi Sintang tentu sangat berbeda dengan di Pulau Jawa. Di Sintang masih banyak jalan becek, listrik terbatas, sinyal kurang, dan lain lain. Jadi, CPNS jangan banyak mengeluh, dan kita harapkan mereka bisa cepat berkarya dengan optimal di Kabupaten Sintang ini.  ( Rz )

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *