HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

DEWAN SINTANG ADAKAN RAPAT PARIPURNA PENETAPAN PROGRAM PEMBENTUKAN PERDA

Rapat Paripurna ke-1 Masa Persidangan I tahun 2019 DPRD Kabupaten Sintang



||www.beritakapuas.com||DPRD Tk. II Sintang pada hari ini , Selasa 12 Maret 2019 mengadakan Rapat Paripurna DPRD Tk. II Sintang pada hari ini , Selasa 12 Maret 2019 mengadakan Rapat Paripurna ke-1 Masa Persidangan I Tahun 2019 dalam rangka penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah ( ProPemPerDa ) Kabupaten Sintang Tahun 2019.

Rapat Paripurna ini diselenggarakan dalam rangka menjalankan fungsi pembentukan Perda yang merupakan tugas utama DPR Daerah, dan disusun oleh salah satu alat kelengkapan dewan, yaitu Badan Pembentukan Peraturan Daerah ( BaPemPerDa ).

Selain beberapa Raperda baru tahun 2019, rapat juga menetapkan untuk kembali mencantumkan Raperda Inisiatif, yaitu Raperda Tentang Perlindungan dan Pelestarian Hutan Adat di Kabupaten Sintang. Raperda Inisiatif ini sejatinya merupakan lanjutan program pembentukan Perda tahun anggaran 2018, dimana pada saat itu Raperda ini belum rampung pada waktunya akibat terkendala berbagai faktor.

Sesuai hasil rapat kerja Badan Pembentukan Perda DPRD Kabupaten Sintang dengan satuan kerja perangkat daerah , dan unit kerja pemprakarsa , juga disepakati bersama dengan Program Pembentukan Perda ( ProPemPerDa ), maka diputuskan bahwa Raperda Tentang Perlindungan dan pelestarian Hutan Adat di Kabupaten Sintang diprioritaskan untuk di bahas di urutan pertama.

Mengingat pentingnya pembentukan Perda yang merupakan wujud kewenangan yang diberikan kepada Pemerintah Daerah, yang berfungsi untuk mewujudkan tertib regulasi dan tertib mekanisme pembangunan hukum daerah, tentu masyarakat semua berharap seluruh program pembentukan Perda yang sudah direncanakan dapat diselesaikan di tahun anggaran 2019 ini. ( Rz )

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *