HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

FORKOPIMDA HADIRI RAPAT PARIPURNA KE-1 MASA PERSIDANGAN I TAHUN 2019

Unsur-unsur ForKoPimDa menghadiri paripurna perdana


||www.beritakapuas.com||Perda merupakan suatu bentuk produk hukum daerah yang harus dapat tersusun dengan taat azas secara terencana , terkoordinasi dan sistematis, yang legal formalnya telah ditetapkan melalui serangkaian proses. Proses tersebut dimulai dengan perencanaan, penetapan, pembahasan dan pengundangan yang selaras demi mewujudkan visi dan misi pemerintah Kabupaten Sintang.

Aneka ragam Raperda yang akan di bahas oleh Wakil Rakyat di Kabupaten Sintang tentu saja banyak menyentuh berbagai segi kehidupan masyarakat dan meyentuh banyak bidang pembangunan dan urusan pemerintahan. Dengan demikian tentu saja demi menunjang kelancaran pelaksanaan urusan pemerintahan umum di Kabupaten Sintang kehadiran ForKoPimDa mutlak di butuhkan. Sesuai dengan maksud tujuan dibentuknya ForKoPimDa itu sendiri yaitu, untuk memaksimalkan fungsi koordinasi antar unsur pimpinan daerah dalam pelaksanaan pembangunan dan penyelesaian masalah-masalah aktual di daerah Kabupaten Sintang ini.

Rapat paripurna  ke 1 masa persidangan I tahun 2019 DPRD Kabupaten Sintang yang bertempat di Ruang Paripurna Gedung DPRD Kabupaten Sintang berjalan dengan lancar. Sandan, S.Sos bertindak selaku pemimpin sidang yang berlangsung pada hari Selasa, tanggal 12 Maret 2019 tersebut.

Adapun rapat paripurna ini diadakan dalam rangka penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah ( ProPemPerDa ) Kabupaten Sintang. Ada 13 rancangan Perda yang akan ditetapkan untuk di bahas di periode anggaran tahun 2019, termasuk sebuah Raperda Alternatif yang dicantumkan oleh Badan Pembentukan Peraturan Daerah ( BaPemPerDa ).

Dengan koordinasi yang selaras dan tepat, akan memudahkan pembahasan Raperda-Raperda Kabupaten Sintang sehingga dapat terselesaikan tepat pada waktunya di tahun anggaran 2019 ini, demi kelancaran pelaksanaan pembangunan dan urusan pemerintahan di Kabupaten Sintang. ( Rz )

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *