HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

JELANG PEMILU, SINTANG HARUS TETAP KONDUSIF






||www.beritakapuas.com||Beberapa kejadian terorisme di bulan Maret 2019 membuat resah banyak pihak. Dua diantaranya yakni bom Sibolga pada 12 Maret 2019, dan kasus penembakan brutal di dua tempat di Selandia Baru yang menyebabkan hampir 50 orang tewas. Banyaknya informasi yang beredar simpang siur terkadang membuat masyarakat membuat kesimpulan yang salah tentang peristiwa yang terjadi. Maka dari itu Ketua DPRD Sintang meminta kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Sintang untuk tidak terpancing.

" Kita patut mengutuk dan menyesalkan hal tersebut. Terlebih yang terjadi di tanah air yakni di Sibolga serta penangkapan beberapa terduga teroris di Lampung. Kita harus tetap waspada dan bekerjasama dengan aparat keamanan. Tetap jaga suasana Sintang yang kondusif," ujar Jeffray.

Terkait kasus yang terjadi di Selandia Baru, dimana pelakunya sudah ditangkap dan manifestonya adalah anti migrant, dirinya meminta para elemen kemasyarakatan mulai dari tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk dapat memberikan penjelasan yang benar berdasarkan fakta dan informasi resmi. Sebagai masyarakat internasional, kita pun wajib turut berduka atas kejadian tersebut sebagai kejahatan terhadap kemanusiaan walau  kejadian tersebut bukanlah masalah dalam negeri Indonesia.

" Ini tugas dari organisasi kemasyarakatan untuk memberikan info yang benar dan tidak memandang kejadian tersebut adalah masalah agama meskipun kejadiannya adalah di masjid. Masalah ini akan sangat riskan jika masyarakat bawah menerima informasi yang tidak benar. Terorisme adalah musuh bersama, dan kita sepakat untuk itu. Kita juga sepakat bahwa terorisme harus dihancurkan dan jangan diberi tempat di Indonesia terlebih di Kalimantan Barat dan daerah kita Sintang ini ", jelas Jeffray. 
( Rz )

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *