MENATA WISATA KELAM DEMI PAD

 on Sunday, March 24, 2019  






||www.beritakapuas.com||Anggota DPRD, Welbertus, mengaku turut menyayangkan potensi wisata alam Bukit Kelam di Kabupaten Sintang yang saat ini nampak terbengkalai.  Hal ini terlihat dari bangunan kios-kios yang ada di komplek Wisata Alam Bukit Kelam tersebut ternyata banyak yang kosong. Beberapa infrastruktur penunjang di kawasan tersebut kurang terawat, kumuh, bahkan banyak yang rusak. Sedangkan pembangunannya menelan biaya yang tidak sedikit. Padahal Bukit Kelam sebagai ikon dari Kabupaten Sintang diharapkan dapat menjadi penyumbang PAD dari sektor pariwisata.

Terkait dengan pengelolaan kawasan wisata alam Bukit Kelam tersebut, dirinya berharap agar dapat dilakukan dengan profesional dan manajemen yang jelas. “ Kalau dilakukan dengan manajemen yang profesional saya rasa kawasan tersebut akan menjadi primadona tidak saja oleh masyarakat lokal namun juga domestik bahkan mancanegara “, katanya.

Yang dimaksud Welbertus adalah bahwa bisa saja ada pihak kedua yang ditunjuk sebagai user untuk mengelola kawasan tersebut, sehingga dapat tertata dengan baik dan profesional, yang nantinya dapat menyumbangkan PAD bagi daerah dari sektor pariwisata. Sebagai mitra kerja Dinas Pariwisata, beliau berjanji akan memberikan masukan terkait langkah-langkah agar kawasan tersebut dapat dikelola maksimal dan optimal.

Memang menurut seorang pedagang makanan dan minuman di tempat tersebut, kawasan wisata ini sepi pengunjung pada hari-hari biasa. Pengunjung hanya ramai saat hari Minggu atau hari libur nasional seperti Natal, Lebaran dan Tahun Baru saja. Sedangkan fasilitas di kawasan wisata Bukit Kelam ini belum ada perubahan dari awal hingga kini. ( Rz )

MENATA WISATA KELAM DEMI PAD 4.5 5 Rizky Sunday, March 24, 2019 ||www.beritakapuas.com|| Anggota DPRD, Welbertus, mengaku turut menyayangkan potensi wisata alam Bukit Kelam di Kabupaten Sinta...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *