HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

PEMEGANG BEASISWA PEMKAB WAJIB JADI DOKTER PROFESIONAL






||www.beritakapuas.com||Sebanyak 70 pelajar jurusan IPA calon mahasiswa kedokteran jalur beasiswa Pemkab Sintang mengikuti seleksi di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sintang pada hari Selasa, 26 Maret 2019. Seleksi ini terbagi dalam dua tahap, tahap pertama akan menyaring 10 orang yang kemudian akan diikutkan dalam seleksi tahap dua di Pontianak untuk mendapatkan 5 orang. Dari 5 orang ini kemudian akan dipilih 3 orang lagi untuk menerima beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Sintang Tahun 2019.

Terkait dengan proses seleksi, anggota Komisi A DPRD Sintang, Markus Jembari mengharapkan dapat dilaksanakan dengan transparan, jujur dan tidak ada istilah jatah ataupun titipan. Dirinya sangat mengapresiasi seleksi tersebut dengan harapan menjadi daya saing yang baik bagi pelajar yang berminat untuk menjadi dokter untuk dapat mengoptimalkan akses dan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sehingga derajat kesehatan masyarakat semakin optimal.

" Kita sangat mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Sintang dalam berupaya untuk memberikan akses kesehatan kepada masyarakat melalui program penambahan SDM untuk tenaga kesehatan. Kabupaten Sintang masih memerlukan tenaga kesehatan terlebih bagi daerah-daerah pelosok yang memerlukan perhatian serius dibidang kesehatan ", ujarnya.

Markus Jembari juga mengharapkan, lulusan dari jalur beasiswa Pemkab Sintang ini dapat menghasilkan tenaga kesehatan yang profesional dan bertanggungjawab penuh pada profesinya serta bersedia melayani masyarakat dimana nanti dirinya ditugaskan. Ditambahkannya, pelayanan kesehatan yang prima di Kabupaten Sintang masih menjadi salah satu tantangan terberat dihadapi oleh pemerintah daerah.

" Harus diakui, derajat dan status kesehatan masyarakat kita masih perlu untuk diperbaiki dan ditingkatkan. Apalagi perkembangan berbagai penyakit terus berkembang di tengah masyarakat. Pola hidup sehat juga masih belum optimal dilakukan masyarakat dalam hidup sehari-hari ", kata Markus Jembari menambahkan.  ( Rz )

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *