HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

PETAHANA JUGA PUNYA TUGAS EXTRA





||www.beritakapuas.com||Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward mengatakan berkaitan dengan Pemilu 2019 ini bahwa meskipun dirinya petahana bahkan menjabat sebagai Ketua DPRD Sintang, dirinya juga tetap memerlukan energi dan tugas ekstra dalam rangka sosialisasi kepada masyarakat. Hal ini berkaitan dengan menjelaskan kepada masyarakat bagaimana seharusnya mereka memilih nanti.

Sampai sekarang masih  banyak masyarakat mengira surat suara pemilu masih ada photo caleg seperti di baliho-baliho yang memudahkan mereka menghapal wajah yang mana yang akan dipilih nantinya. Hal tersebut disampaikan Jeffray usai mengikuti acara pembukaan Rapat Koordinasi Pemantapan Persiapan Pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 yang berlangsung di Gedung Pancasila, Kamis (14/3).

Jeffray Edward mengakui dalam Pemilu 2019 ini memang memiliki perbedaan dari pemilu sebelumnya. Selain menggabungkan dua pemilu, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden dengan Pemilu Legislatif juga persepsi pemilih yang memperkirakan adanya foto caleg dalam surat suara. Padahal tidak ada photo.

Dengan ini, menurut Jeffray sangat memerlukan energi yang lebih bagi para caleg, selain mempromosikan diri juga harus menjelaskan ke masyarakat pemilih mengenai surat suara dan cara pencoblosan yang benar. 

Dengan kondisi ini, dirinya mengharapkan para caleg disetiap daerah pemilihan mampu memberikan penjelasan sedetil mungkin kepada masyarakat pemilih terkait lima surat suara, warna surat suara serta tatacara pencoblosan yang benar. Jika hal tersebut tidak dilakukan dari sekarang, bukan tidak mungkin akan banyak kesalahan yang dilakukan para pemilih karena tidak hapal nama caleg.

" Ini tentunya akan menjadi kerugian bagi para caleg ", pungkas Jeffray. ( Rz )

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *