HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

PUSTU UNTUK GANDIS HULU





||www.beritakapuas.com||Anggota DPRD Sintang, Syahroni, turut mendampingi Bupati Sintang Jarot Winarno saat meresmikan Pustu di Desa Gandis Hulu, Minggu 24 Maret 2019. Turut ikut dalam rombongan kegiatan hari itu adalah Kepala Dinas Kesehatan, dr. Harsinto Linoh dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Lindra Azmar. Selain itu tampak pula Camat Dedai, Subendi dan beberapa tokoh masyarakat.  

Jarot Winarno mengatakan bahwa pembangunan pustu ini sangat bermanfaat buat masyarakat, karena dengan demikian pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa lebih dekat . Hal ini sesuai dengan indeks pembangunan desa dalam bidang kesehatan, dimana dalam waktu kurang dari 30 menit masyarakat desa harus sudah bisa menemukan fasilitas kesehatan.  Jarot juga berjanji akan minta kerjasama pihak DPRD untuk melengkapi beberapa fasilitas yang belum lengkap, seperti listrik, air dan beberapa furnitur penunjang.

Syahroni berharap dengan adanya Pustu ini, pelayanan kesehatan kepada masyarakat Desa Gandis Hulu dapat berjalan dengan lebih baik. Dirinya juga meminta supaya masyarakat dapat memelihara dan menjaga bangunan Pustu tersebut supaya dapat terus bermanfaat bagi masyarakat. Dimana pembangunan Pustu ini sendiri juga merupakan aspirasi masyarakat Desa Gandis Hulu sendiri yang disampaikan melalui Musrenbang.

“ Pengadaan Pustu memang kebutuhan mendasar jugalah fasilitas kesehatan ini di masyarakat. Kondisi di Desa Gandis Hulu ini belum ada fasilitas kesehatan yang dekat dengan mereka, akses jalan mereka ke ibukota kecamatan juga kadang kurang baik, pas banjir jalan mereka tergenang. Sehingga pada penganggaran tahun 2018 kemarin kita di DPRD mengalokasikan dana untuk membangun Pustu ini. Kita bekerja sama dengan dinas terkaitlah ya ”, papar Syahroni.

Kepala Desa Gandis Hulu, Hizra Firmasyah atas nama masyarakatnya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten atas bantuan fasilitas kesehatan tersebut. Ia berharap akan  ada perbaikan kesehatan bagi 700 lebih masyarakat yang dipimpinnya itu. “ Kami berharap kepada Kepala Dinas dan Kepala Puskesmas agar petugas yang ditempatkan di pustu ini dapat melayani dan berkomitmen dengan masyarakat di Gandis Hulu ini. Kepada masyarakat, mohon untuk bekerja sama dengan petugas yang nantinya akan bekerja di sini. Selain itu kita bersama menjaga bangunan pustu ini, ini milik kita bersama, agar pelayanan kesehatan ditempat kita dapat berjalan dengan baik dan lancar “, ucap Firmasyah.  ( Rz )

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *