HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

RAPERDA HUTAN ADAT MENJADI PRIORITAS

Penetapan Program Pembentukan Perda Kabupaten Sintang Tahun Anggaran 2019




||www.beritakapuas.com||Raperda Tentang Perlindungan dan Pelestarian Hutan Adat di Kabupaten Sintang ditetapkan diangkat menjadi prioritas No. 1 pada rapat paripurna Dewan Kabupaten Sintang pada hari ini, Selasa, tanggal 12 Maret 2019.

Sesuai hasil rapat kerja Badan Pembentukan Perda DPRD Kabupaten Sintang dengan satuan kerja perangkat daerah dan unit kerja pemprakarsa, disepakati bersama Program Pembentukan Perda ( ProPemPerDa ), maka diputuskan bahwa Raperda Tentang Perlindungan dan pelestarian Hutan Adat di Kabupaten Sintang diprioritaskan untuk di bahas di urutan pertama.

Raperda Hutan Adat ini merupakan Raperda Inisiatif yang pelaksanaan pembahasannya sudah dimulai sejak tahun anggaran 2018 yang lalu. Namun Raperda ini saat itu belum dapat dirampungkan karena berbagai muatan materiil maupun immateriil yang sesuai dengan tahapan yang telah ditentukan dalam prosesnya belum terselesaikan.

Program pembentukan Perda ini tidak saja sebagai wadah politik hukum di daerah atau potret rencana pembangunan materi hukum, tetapi juga merupakan instrument mencakup mekanisme perencanaan hukum agar selalu konsisten dengan tujuan cita-cita hukum yang mendasarinya. Tentu juga pembentukan Perda harus sesuai dengan arah pembangunan daerah Kabupaten Sintang, demi kepentingan masyarakat serta juga harus mampu memberikan efek positif demi kemajuan pembangunan daerah Kabupaten Sintang. ( Rz )

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *