HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

SANDAN PIMPIN PARIPURNA PERDANA

Sandan, S.Sos bersama Dra. Yosepha Hasnah, M.Si saat paripurna


||www.beritakapuas.com||Rapat paripurna  ke 1 masa persidangan I tahun 2019 DPRD Kabupaten Sintang yang bertempat di Ruang Paripurna Gedung DPRD Kabupaten Sintang berjalan dengan lancar. Sandan, S.Sos bertindak selaku pemimpin sidang yang berlangsung pada hari Selasa, tanggal 12 Maret 2019 tersebut.

Adapun rapat paripurna ini diadakan dalam rangka penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah ( ProPemPerDa ) Kabupaten Sintang. Ada 13 rancangan Perda yang akan ditetapkan untuk di bahas di periode anggaran tahun 2019, termasuk sebuah Raperda Alternatif yang dicantumkan oleh Badan Pembentukan Peraturan Daerah ( BaPemPerDa ).

Dalam pidatonya, Sandan, S.Sos, mengatakan : “ Kita akan menetapkan tahapan awal pembentukan peraturan daerah, yang memiliki peran sangat strategis dan menjadi salah satu alat dalam melakukan pengaturan dalam pembangunan sosial melalui regulasi daerah yang baik dan benar, sehingga dapat mewujudkan masyarakat daerah yang mampu serta menjawab perubahan dengan cepat menuju Good Local Governance sebagai bagian dari pembangunan yang berkelanjutan “. 

Melalui pidato tersebut dapat disimpulkan bahwa Raperda-raperda yang akan dibahas kedepan merupakan suatu instrumen perencanaan hukum yang sesuai dengan arah pembangunan daerah, demi mewujudkan visi dan misi pemerintah Kabupaten Sintang yang telah ditetapkan untuk kepentingan masyarakat.

Dalam rapat paripurna tersebut juga nampak hadir perwakilan dari unsur-unsur ForKoPimDa dimana peranannya tentu sangat penting dalam memaksimalkan koordinasi dan keselarasan arah pembangunan daerah Kabupaten Sintang kedepan. ( Rz )



Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *