HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

WAKIL RAKYAT SIAP KAWAL USULAN MASYARAKAT PADA MUSRENBANG 2019






||www.beritakapuas.com||MusRenBang Kabupaten Sintang tahun 2019 berlangsung di Gedung Pancasila pada hari Selasa, 26 Maret 2019. Kegiatan ini turut diwarnai kunjungan kerja resmi yang kedua dari Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, MM,MH. Adapun agenda acara saat itu adalah penyusunan Rencana Kerja  Pemerintah  Daerah ( RKPD ) Kabupaten Sintang tahun 2020.

Menurut Bupati  Sintang dr. Jarot Winarno, M.Med,PH, fokus pembangunan akan diprioritaskan untuk pembangunan Pos Lintas Batas Negara ( PLBN ) Sungai Kelik, pembangunan ruas-ruas jalan propinsi menuju Serawai  dan Ketungau, pembangunan SMA/SMKU, penyempurnaan Bandara Tebelian Air Port, dan penyelesaian Rumah Sakit Rujukan.

Dalam kata sambutannya  Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan mengatakan,  bahwa dalam  kegiatan Musrenbang ini diharapkan dapat menyepakati  dan menyetujui  sasaran  pembangunan Kabupaten Sintang untuk Tahun 2020 bersama pemangku kepentingan  yang ada di Kabupaten Sintang mulai dari Pemerintah  Kabupaten Sintang, DPRD Kabupaten Sintang dan perwakilan masyarakat  baik itu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat  dan Akademisi lainnya.

Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Jeffray Edward mengatakan, pihaknya akan terus mengawal dan memperjuangkan berbagai aspirasi yang disampaikan masyarakat dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten ini. “ DPRD senantiasa akan mengawal dan memperjuangkannya. Fungsi DPRD merupakan representasi masyarakat ini dipandang strategis tentang bagaimana keberpihakan DPRD untuk mengawal dan memperjuangkannya dan mengetahui apa yang menjadi keinginan masyarakat dalam pembangunan yang nantinya dikomunikasikan dengan pemerintah daerah ”, tuturnya.

Jeffray mengatakan bahwa Musrenbang merupakan tahapan penting sebagai rencana awal penjaringan aspirasi melalui masyarakat secara langsung yang akan menjadi masukan bagi pemerintah dalam melakukan pembangunan daerah. Namun, Jeffray mengingatkan agar para perangkat desa maupun SKPD dapat mengutamakan usulan-usulan yang sejalan dengan visi misi pembangunan dari Pemerintah Daerah.

“ Harus dipadukan dengan visi misi Pemerintah Daerah dalam konteks kerangka perencanaannya. Sehingga visi misi tersebut juga tercapai ”, tegasnya.  ( Rz )

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *