HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

WISUDA STKIP, WELBERTUS UCAPKAN SELAMAT






||www.beritakapuas.com||STKIP Persada Khatulistiwa Sintang menggelar wisuda angkatan ke IX Tahun Akademik 2018/2019 pada hari Sabtu, 30 Maret 2019. Wisuda ini untuk lima Program Studi (Prodi), yaitu Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, Program Studi Ekonomi, Program Studi Pendidikan Kewarganegaraan (PKN), Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Program Studi Pendidikan Biologi.

Rafael Suban Beding, M.Si, Ketua STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, berpesan agar para wisudawan/wisudawati harus menguasai empat kompetensi yaitu kompetensi kepribadian, pedagogik, sosial dan profesional untuk dapat segera turun kelapangan menerapkan ilmu yang telah dimiliki masing-masing, menjadi ujung tombak di dunia pendidikan dan untuk mendukung peningkatan sumber daya manusia di wilayah timur Kalbar yang merupakan cikal bakal pembentukan Propinsi Kapuas Raya.

Anggota DPRD Sintang, Welbertus, S.Sos, mengucapkan selamat dan sukses kepada 297 wisudawan/wisudawati STKIP Persada Khatulistiwa Sintang tersebut. Welbertus juga berpesan kepada para wisudawan/wisusdawati agar dapat menjadi sarjana yang memiliki kualitas, integritas, dan kemampuan akademik yang tinggi, serta dapat menerapkan ilmunya dengan baik dan maksimal demi mendukung pembangunan sumber daya manusia di wilayah timur Kalimantan Barat.

Kegiatan belajar mengajar di kampus bukanlah hanya mencari kuantitas semata, namun lebih penting mengutamakan kualitas. Karena generasi millenial di era saat ini dituntut kualitas dirinya untuk mampu berkompetensi dalam menjalani kehidupan. Sebab para pesaing bukan hanya di dalam negeri, tetapi kita juga menghadapi para pesaing dari luar negeri. Oleh sebab itu maka di era persaingan ini kita harus hidup dengan kualitas yang tinggi.

Dalam dua tahun ke depan Kampus STKIP juga akan menghasilkan sarjana pendidikan dini yaitu guru TK maupun PAUD, dan akan menambah bidang studi antara lain program studi Bahasa Inggris dan program studi pendidikan komputer atau Ahli ITE. Ketua Yayasan STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, Dr. Drs. YAT Lukman Riberu, M.Si juga berharap Kampus STKIP Persada Khatulistiwa Sintang dapat berubah dari Sekolah Tinggi menjadi Universitas.  ( Rz )

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *