HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

APRESIASI JEMBATAN SUNGAI SAEH, DEWAN DUKUNG POLA PEMBANGUNAN PEMERINTAH




||www.beritakapuas.com||Terkait dengan segera dilaksanakan pembangunan Jembatan Sungai Saeh II, Wakil Ketua DPRD Sintang, Terry Ibrahim merasa bersyukur.  Pembangunan jembatan rangka baja tipe C Sungai Saeh II di Kecamatan Ketungau Hulu ini juga menandakan janji dari Pemerintah untuk membangun dari pinggiran.

" Saya pribadi sangat mengapresiasi pembangunan Jembatan Sungai Saeh II yang letaknya di Desa Sepiluk. Ini adalah pembangunan infrastrutur penghubung antar desa. Maka dengan adanya jembatan ini, desa sekitar juga merasakan manfaatnya , " ujar Terry, Senin ( 08 / 04 / 19 ).

Dengan adanya jembatan rangka baja ini diharapkan mampu meningkatkan perekonomian warga Desa Sepiluk menjadi lebih baik lagi karena mobilitas warga akan semakin mudah dalam melakukan aktifitas sehari hari. Jembatan ini juga mengupgrade akses yang ada yang selama ini masih mempergunakan jembatan gantung.

" Selama ini jika kita berkendaraan selalu memutar melewati jalan poros Simpang Senaning ke Dusun Gupung dan Desa Sungai Seria dengan jarak tempuh kurang lebih 17 kilo, sedangkan jika melewati Desa Sepiluk dengan adanya jembatan ini hanya 9 kilometer saja,kurang lebih selisih 8 kilo jarak tempuh yang bisa kita lalui , " ungkap Terry.

Menurut Terry kembali, dengan dibangunnya jembatan ini maka tidak hanya warga Desa Sepiluk saja yang merasakan manfaatnya, tapi juga warga desa sekitar karena keberadaannya adalah sebagai infrastruktur penghubung antar desa. Terry mengungkapkan, keberadaan jembatan ini nantinya akan menghubungkan Desa Sepiluk dengan Dusun Gupung Desa Sungai Seria.

Selama ini berdasarkan laporan dari Kepala Desa yang melakukan pengecekan secara kasar, setiap harinya sepeda motor yang melewati dan mengunakan jembatan gantung yang sudah ada di Desa Sepiluk ini kurang  lebih 529 buah.

" Sementara kondisi dari jembatan gantung ini yang ada saat ini sudah cukup tua. Kurang lebih sudah berumur 15 tahun dan kondisinya sudah sangat memprihatinkan , " kata Terry, politisi Partai Nasdem ini.
( Rz )

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *