HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

BANGUN JEMBATAN PEDALAMAN, DEWAN APRESIASI WARGA HIBAHKAN TANAH MILIK





||www.beritakapuas.com||Jembatan Gantung Baras Nabun, yang terletak di desa Baras Nabun di wilayah perhuluan Sungai Serawai telah diresmikan oleh Bupati Sintang pada Sabtu ( 13 / 04 / 19 ). Terwujudnya jembatan ini seperti yang diungkapkan Jarot Winarno, Bupati Sintang, adalah merupakan pengorbanan dari masyarakat yang rela tanahnya digunakan untuk pembangunan dengan tidak meminta ganti rugi, sehingga dirinya pun memberikan apresiasi yang luar biasa bagi masyarakat Desa Baras Nabun yang sudah merelakan tanahnya.

Anggota DPRD Sintang, Honoratus Guntur mengungkapkan kegembiraannya atas telah diresmikannya jembatan gantung Baras Nabun oleh Bupati Sintang tersebut. Dirinya juga sangat memuji kerja sama warga yang rela menghibahkan tanahnya untuk pembangunan jembatan gantung yang nilainya sangat penting ini.

" Saya dengar beberapa warga merelakan tanahnya untuk dipakai bagi pembangunan jembatan. Jadi sangat luar biasa warga tersebut yang rela membantu terwujudnya pembangunan jembatan tanpa meminta ganti rugi sedikitpun , " ungkap Guntur.

Menurutnya, keberadaan jembatan gantung tersebut memang sangat didambakan oleh warga setempat. Dengan telah diresmikannya pemakaian jembatan gantung rangka baja ini, lanjut Guntur diharapkan roda transportasi darat antar desa semakin lancar.

" Gerak perekonomian juga lancar karena ada jembatan dan tentunya adalah sebagai penghubung antar desa semakin mudah , " ujar Guntur.

Guntur juga berharap, ke depannya desa desa lainnya yang belum memiliki akses infrastruktur, seperti jembatan, dapat segera dibangunkan sehingga tidak ada yang terisolir karena masalah infrastruktur.

“ Keberadaan jembatan gantung rangka baja inilah bukti negara hadir di tengah tengah masyarakat di tempat yang terjauh sekalipun, dan inilah jembatan gantung Sungai Serawai di daerah terpencil di Desa Baras Nabun ini ”, demikian kata Jarot, Bupati Sintang.

Kepala Bidang Jembatan dan Drainase Dinas Pekerja Umum Kabupaten Sintang, Aef Sutardi mengatakan pembangunan jembatan gantung rangka baja ini bersumber dari APBN dengan total anggaran 6,5 miliyar rupiah dengan panjang 120 meter, lebar 2,2 meter tapi lebar bersihnya 1,8 meter.
 
“ Jembatan ini 3 tahun baru terwujud, kita ajukan dari tahun 2017 lalu atas perintah bupati, dari 530 kabupaten/kota se Indonesia, hanya ada 300 jembatan seperti ini yang dibangun dan akan dibangun di desa desa seluruh Indonesia. Dan 2018 lalu ada 144 unit yang dibantukan di seluruh Indonesia. Alhamdulillah Kabupaten Sintang dapat dua yakni di Baras Nabun ini dan Desa Ratu Damai Ketungau Hilir ”, jelas Aef.
( Rz )

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *