HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

BELUM SEMUA UNBK, DEWAN HIMBAU DIKNAS AJUKAN ANGGARAN




||www.beritakapuas.com||Jika UN tingkat SMA/sederajat wajib menerapkan metode Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), namun untuk tingkat SMP/sederajat masih menerapkan dua metode. Selain menerapkan metode UNBK, SMP/sederajat juga masih ada menerapkan metode Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP), termasuk di Kota Sintang. Hal ini tak lain karena masih minimnya sarana komputer yang dimiliki sekolah.

" Kita harapkan Dinas Pendidikan terus mengajukan anggaran bagi sekolah sekolah yang belum memiliki laboratorium komputer. Karena selain bisa digunakan untuk UNBK, sarana komputer itu juga bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar anak anak sehari hari , " kata Anggota Komisi C DPRD Sintang, Welbertus, Selasa ( 23 / 04 / 19 ).

Siswa kelas IX di semua SMP/sederajat, mengikuti Ujian Nasional ( UN ) yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia pada 23 - 26 April 2018. Untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer, Askiman, Wakil Bupati Sintang turut menjelaskan kendalanya ada pada jaringan internet yang belum sampai ke pedalaman.

“ Ya, jaringan internet kita belum sampai ke desa desa di Kabupaten Sintang, dengan demikian kita berharap agar Pemerintah Pusat berkehendak secara total agar ke depannya sistem jaringan internet harus bisa sampai ke pelosok negeri, jika ingin menggunakan ujian nasional berbasis komputer, kalau itu lancar, tentunya akan bagus dan luar biasa pelaksanaan UNBK nya ” , harap Askiman.

Lebih lanjut, Welbertus, anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan itu berpesan kepada peserta didik SMP sederajat yang mengikuti UN tahun ini agar tidak melakukan coret coret baju seragam usai mengikuti seluruh rangkaian UN.

" Diimbau kepada siswa setelah ujian jangan lakukan coret coret, jangan melakukan konvoi atau merusak fasilitas umum. Sebagai anak harapan bangsa bersikaplah terpuji. Dan kalau bisa baju seragam yang sudah tidak dipakai lagi dapat diberikan kepada adik adik kelasnya yang membutuhkan , " himbau Welbertus.
( Rz )

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *