HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

CEGAH KASUS KEKERASAN, PELAJAR PERLU PANUTAN YANG BAIK




||www.beritakapuas.com||Seperti diketahui, seorang pelajar SMP berusia 14 tahun mengalami kekerasan fisik yang dilakukan oleh 12 pelajar SMA. Kasusnya saat ini tengah ditangani oleh Komisi Perlindungan dan Pengawasan Anak Daerah ( KPPAD ) Propinsi Kalimantan Barat. 

Meskipun peristiwa kasus kekerasan tersebut bukan terjadi di Kabupaten Sintang, peristiwa kekerasan yang terjadi di kalangan pelajar yang terjadi di Pontianak ( 08 / 04 / 19 ) ini sempat viral, serta mendapatkan tanggapan dari anggota DPRD Kabupaten Sintang dari Komisi C, K. Danil Banai.

Menurut Danil, dirinya merasa prihatin dengan kejadian tersebut. Meskipun bukan terjadi dilingkungan sekolah, namun korban dan pelakunya adalah para pelajar.

" Sesuatu yang memprihatinkan, dan merupakan bukti hilangnya nilai kedisiplinan dalam kehidupan masyarakat , " ungkap Danil pada 09 / 04 / 19.

Danil Banai mengatakan, secara umum, banyak masyarakat yang semakin tidak mematuhi aturan. Dan aksi aksi kekerasan pun terjadi di sejumlah daerah. Dalam konteks kekerasan yang dilakukan para pelajar, ia menekankan, tindak kekerasan yang dilakukan secara massal hanya bisa diselesaikan jika ada sosok pemimpin yang berkarakter dan bisa dijadikan contoh oleh para siswa.

" Kejadian seperti ini hanya bisa diatasi jika pemimpinnya kuat dalam melaksanakan hukum. Itu harus ada dan lebih baik, karena jika berlarut larut saya khawatir nilai nilai dalam masyarakat bisa hancur , " kata Danil.

Menurut Danil, tindakan itu tidak bisa dibiarkan. Jika dilakukan pembiaran, maka dikhawatirkan akan semakin sering terjadi aksi aksi serupa. 

" Itu berarti ada sesuatu yang tidak beres. Apalagi semakin hari kedisiplinan masyarakat sudah semakin parah dan semakin hilang , " tambah Danil.
( Rz )

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *