HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

DEMI KELANCARAN UN, HARDOYO MINTA KOORDINASI SEMUA PIHAK




||www.beritakapuas.com||Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Sintang, Hardoyo, yang merupakan wakil rakyat dari wilayah Kayan berharap agar pelaksanaan UN baik tingkat SD maupun SMP dapat berjalan dengan baik.

“ Kita berharap pelaksanaan UN tentu berjalan aman dan lancar tanpa kendala yang berarti. Artinya, semua harus saling berkoordinasi, baik dari Disdikbud, PLN, Telkom, Sekolah dan juga warga masyarakat , ” kata Hardoyo.

Terlebih lagi untuk di wilayah Kayan Hulu dan Kayan Hilir, salah satunya pelaksanaan UNBK yang baru pertama kali digelar di SMP Negeri 1 Kayan Hulu, harus bisa berjalan sukses dan lancar.

“ Apalagi baru pertama kali, pasti menjadi acuan dan memotivasi bagi peserta ujian dan juga bagi pelajar lainnya. Maka saya sangat berharap pelaksanaan UNBK di sana dapat berjalan baik , ” ujar Hardoyo.

Terkait UN, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang telah menyurati pihak PLN Rayon Sintang dan Telkom agar pelaksanaan UN dapat berjalan dengan baik.

“ Kita sudah berupaya untuk menyukseskan pelaksanaan UN termasuk dengan menyurati pihak PLN dan Telkom terkait jaringan listrik maupun internet , ” ujar Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Ernawati, pada Kamis ( 18 / 04 / 19 ).

Ernawati yang juga Ketua Panitia Pelaksanaan Ujian Nasional se Kabupaten Sintang berharap pihak PLN dan Telkom dapat lebih mengoptimalkan pelayanan sehingga pelaksanaan UN terutama UNBK tingkat SMP yang akan digelar di beberapa sekolah dapat berjalan baik.

“ Yang jadi permasalahan itu di wilayah Serawai dan Kayan Hulu, daerah sana hidup listriknya hanya malam saja. Tahun ini, SMP N 1 Kayan Hulu pertama kalinya melaksanakan UN dengan berbasis komputer. Untuk itu, kami berharap pihak PLN Sintang dapat memberikan pelayanan ekstra mengingat kondisi nyala listrik di sana yang seperti demikian , ” ucap Erna.

Menanggapi hal tersebut, Manager PLN Rayon Sintang, Djuanda Afief Nugroho, mengungkapkan bahwa pihaknya akan berupaya memberikan pelayanan ekstra selama pelaksanaan UN baik tingkat SD maupun SMP.

“ Untuk daerah Kayan Hulu, kami akan memberikan jam tambahan. Jika biasanya kami hanya memberlakukan listrik hidup selama 12 jam, maka nanti akan kita tambah jam operasionalnya. Jadi, dari pukul 18.00 WIB hingga 06.00 WIB nyala, kemudian kita matikan lagi listriknya. Nanti pukul 07.30 WIB kita hidupkan kembali hingga pelaksanaan UNBK selesai , ” jelas Nugroho.

Nugroho mengaku tak bisa memaksakan jam operasional selama 24 jam dikarenakan kondisi mesin. Akan tetapi, pihaknya akan mengusahakan seoptimal mungkin pelayanan dengan memberikan jam operasional ekstra selama pelaksanaan UN.

“ Kami berani memberikan pelayanan ekstra karena ini tidak terjadi tiap hari. Jika tiap hari, mesin di daerah sana dipaksakan hidup selama 24 jam maka akan rusak , ” tutur Nugroho.

Mulai Senin mendatang, 22 April hingga 25 April 2019 tercatat 7.561 siswa siswi se Kabupaten Sintang dari 130 SMP/MTs akan mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) dan UNKP tingkat SMP/MTS baik negeri maupun swasta.
( Rz )

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *