DISTRIBUSIKAN LOGISTIK PEMILU, KPU DIHARAP CERMAT

 on Friday, April 5, 2019  




||www.beritakapuas.com||Pemilu 2019 yang komplek dan baru pertama kali dengan sistem sekarang menuntut ketelitian dan kecermatan ekstra para penyelenggara pemilu itu sendiri. Pemilihan legislatif (pileg ) saja terdapat enam daerah pemilihan (dapil ) di Kabupaten Sintang dengan surat suara berbeda dan dengan pelaksanaan yang tinggal beberapa hari lagi.

Ketua Komisi A DPRD Sintang, Syahroni meminta kepada Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Sintang untuk berhati hati dalam mendistribusikan surat suara untuk pemilu 2019.

“ Kita minta KPU sebagai penyelenggara pemilu untuk extra hati hati mendistribusikan surat suara. Sebab apabila tidak cermat maka hal tersebut sangat fatal , ” kata Syahroni belum lama ini.

Tak hanya itu, kerawanan lainnnya seperti kecurangan dalam kampanye rapat umum, perhitungan surat suara hingga data pemilih bisa saja terjadi. Karakteristik daerah tentu akan mempengaruhi kerawanan tersebut.

“ Ya, kita pasti tahulah di daerah pelosok ini tentu rawan akan kecurangan. Inilah yang menjadi persoalan nantinya bagaimana cara menghadapi kerawanan itu , ” ujar Syahroni.

Belum lagi kendala di medan saat pendistribusian logistik. Ada terdapat sejumlah daerah yang rawan di hadapi pembawa logistik, seperti ke daerah Kecamatan Ambalau, medan harus melalui sungai.

“ Wilayah wilayah itu terhambat transportasi yang sulit untuk dijangkau. Sementara kotak suara KPU kita tau terbuat dari kardus dan jumlahnya sangat banyak karena setiap TPS, ada 5 kotak suara. Belum lagi untuk daerah Ketungau sendiri , ” jelas Syahroni.

Namun demikian, Syahroni meyakini KPU dapat mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan sehingga pesta demokrasi dapat berjalan dengan lancar.

“ Saya berharap distribusi logistik bisa aman terkendali. Tapi segala kemungkinan kendala harus diantisipasi sedini mungkin , ” tukas Syahroni.
( Rz )
DISTRIBUSIKAN LOGISTIK PEMILU, KPU DIHARAP CERMAT 4.5 5 Rizky Friday, April 5, 2019 ||www.beritakapuas.com|| Pemilu 2019 yang komplek dan baru pertama kali dengan sistem sekarang menuntut ketelitian dan kecermatan e...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *