HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

FESTIVAL KELAM, DEWAN INGIN ADA IKLAN YANG GENCAR




||www.beritakapuas.com||Menurut Tuah Mangasih, anggota dewan Kabupaten Sintang, harus ada yang menarik dan berbeda dari daerah lain dalam mempromosikan satu objek wisata. Artinya, lanjut Tuah, para turis tertarik dengan hal hal yang bisa dilakukan dan dilihat dari suatu objek wisata itu. Mereka biasanya tidak terlalu memperdulikan lokasi kota.

Anggota DPRD Sintang dari Komisi C, Tuah Mangasih, mendukung penuh rencana kegiatan Kelam Tourism Festival 2019. Kegiatan tersebut sangat perlu dilakukan untuk lebih memperkenalkan destinasi wisata alam Bukit Kelam lebih jauh lagi.

" Kegiatan yang sangat menarik dan harus dijadikan kalender kegiatan tahunan untuk menarik kunjungan wisata ke Kabupaten Sintang, terkhusus wisata alam Bukit Kelam. Sayang kalau gaungnya hanya sebatas regional saja ," kata Tuah Mangasih, Rabu ( 10 / 04 / 19 ).

Dengan akan diadakannya kegiatan Kelam Tourism Festival 2019, dirinya meminta agar leading sector terkait dapat lebih serius dan gencar mempromosikannya keluar kabupaten dan propinsi Kalimantan Barat.

" Promosi yang menjadi penentunya. Jadi saya pikir Dinas Pariwisata dapat membuat promosi yang menarik tentang objek wisata Sintang. Promosikan melalui media TV atau Radio serta juga baleho. Juga melalui media daring, antara lain facebook, instagram, twitter, website, youtube . Misalkan jika ada materinya bisa dipasang di bandara. Memang untuk promosi perlu biaya besar, karena hukum alamnya begitu, tapi tentu kita berharap feedbacknya , " jelas Tuah.

Ditambahkannya, Dinas Pariwisata bisa bekerja sama dengan pengembang untuk membuat aplikasi ponsel pintar dan mempromosikan acara lokal melalui aplikasi. 

" Aplikasi ini bisa diprogram untuk menampilkan hotel, restoran, pusat perbelanjaan, dan acara. Selain itu, aplikasi tersebut bisa memuat berbagai informasi penting untuk turis, seperti petunjuk arah, lokasi pusat informasi, kamar sanitasi umum, rekomendasi mengenai rencana perjalanan dan lainnya , " tutur Tuah.
( Rz )

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *