HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

JEFFRAY DUKUNG BPSK SINTANG BERJALAN EFEKTIF




||www.beritakapuas.com||Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Jeffray Edward, mengatakan kehadiran dari BPSK sangat diperlukan untuk perlindungan bagi konsumen dalam menuntut hak haknya. Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen ( BPSK ) memiliki peran yang sangat penting dalam penyelesaian sengketa konsumen di luar pengadilan. 

" Ini adalah lembaga yang sangat bermanfaat khususnya untuk melindungi kepentingan konsumen. Karena merekalah yang nantinya menangani kasus seperti penipuan, kerugian, dan lainnya , " ujar Jeffray, Selasa ( 30 / 04 / 19 ).

Sebagai badan yang melindungi hak hak konsumen, DPRD Kabupaten akan terus mendukung badan ini untuk terus memberikan perlindungan konsumen di seluruh wilayah Kabupaten Sintang.

" Kendala saat ini adalah keterbatasan anggaran sehingga tidak ada anggaran untuk sosialisasi, oleh karena itu kita akan mendorong agar BPSK semakin dekat dan dikenal oleh konsumen " , kata Jeffray kembali.

Jeffray meminta kepada para pengurus BPSK Sintang untuk terus gencar melakukan sosialisasi kepada masyrakat baik melalui pertemuan ataupun melalui media massa dan online. Dengan adanya sosialisasi yang gencar dilakukan oleh BPSK, dirinya sangat meyakini masyarakat akan terbangun dalam memperjuangkan hak haknya sebagai konsumen.

" Selama ini kan masyarakat bingung untuk mengadukan kemana jika mengalami sesuatu yang merugikan sebagai konsumen. Contoh misalkan ketika kita membeli HP melalui toko online yang ternyata saat kita terima tidak sesuai dengan bentuk atau warna atau juga spesifikasinya, bahkan kondisinya tak layak, tak sesuai dengan yang ditawarkan. Nah, contoh kasus seperti ini tentunya merugikan konsumen, sementara tempat kita pesan misalnya tidak merespon keluhan. BPSK lah tempat yang tepat untuk penyelesaiannya. Tak mungkin kita laporkan ke polisi sementara penjualnya ada di kota lain , " jelas Jeffray.

Jeffray juga berharap ke depan BPSK bisa berperan optimal dalam memberikan pengetahuan tentang hak dan kewajiban konsumen serta pelaku usaha sehingga menjadikan konsumen di Sintang yang cerdas dan mandiri. Ketua DPRD Kabupaten Sintang menilai Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen ( BPSK ) harus mampu menuntaskan persoalan konsumen hingga kepada tahapan advokasi. 
( Rz )

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *