HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

MELKIANUS : ODF PERLU DIGALAKKAN DI SINTANG




||www.beritakapuas.com||Melkianus, anggota DPRD Kabupaten Sintang mengungkapkan, perilaku tidak higienis masih menjadi masalah masyarakat. Melkianus juga mengungkapkan, dari data yang dirinya dapatkan, ternyata Indonesia menempati urutan kedua penyumbang BAB sembarangan.

" Tidak hanya di daerah pedesaan, di daerah perkotaan pun sering dijumpai warga yang masih buang air besar sembarangan dan tidak menerapkan perilaku hidup bersih , " ungkap Melkianus.

Bahkan, lanjutnya masih berdasarkan kajian UNICEF, di Indonesia sekitar 88 persen kematian anak akibat diare disebabkan oleh sanitasi dan perilaku kebersihan yang buruk. 

" Masyarakat perlu sadar akan perilaku hidup sehat. Sedih juga rasanya, sudah hampir 74 tahun kita merdeka masih ada yang BAB sembarangan , " ujar Melkianus kembali, yang merupakan politisi dari Partai Golkar ini.

Maka dari itu, deklarasi ( ODF ), Open Defecation Free, atau stop buang air besar sembarangan yang dilaksanakan di Desa Sungai Areh Kecamatan Ketungau Hulu, Sabtu ( 06 / 04 / 19 ) mendapatkan tanggapan yang positif dari anggota DPRD Kabupaten Sintang dari Komisi C, Melkianus, yang juga berkesempatan hadir pada kegiatan tersebut.

Dengan kegiatan deklarasi ODF ini, dirinya berharap di semua desa yang ada di Kabupaten Sintang setiap rumah tangga harus memiliki sanitasi yang baik. Selain itu fasilitas sanitasi umum, sekiranya juga dapat dibangun, sehingga masyarakat tidak lagi BAB sembarangan. 
( Rz )

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *