PEMILU SERENTAK INDONESIA, JEFFRAY BILANG MASYARAKAT ADALAH KONTROL UTAMA

 on Monday, April 15, 2019  




||www.beritakapuas.com||Jeffray Edward, Ketua DPRD Kabupaten Sintang berharap masyarakat antusias dan proaktif ramai ramai datang ke TPS untuk mencoblos saat Pemilu serentak 2019. Selain meminta agar hadir di TPS, dirinya juga meminta agar masyarakat juga melakukan pengawalan dan pengawasan atas jalannya proses mulai dari pencoblosan hingga penghitungan di TPS.

" Antisipasi kerawanan utamanya dalam proses yang dilakukan di TPS, masyarakat harus proaktif melakukan pengawasan atas jalannya proses tersebut. Masyarakat adalah kontrol utama suksesnya Pemilu yang Luber dan Jurdil , " kata Jeffray, Minggu ( 14 / 04 / 19 ).

Ketika ditanyakan apa saja kerawanan yang akan terjadi dalam proses pemilu ini, Jeffray mengatakan masalah money politic adalah masalah terbesar yang terjadi dalam konstelasi politik. Untuk itu dirinya mengingatkan kepada KPPS agar melaksanakan tugasnya dengan profesional dan tidak mempermainkan sumpah dan janjinya.

Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward meminta kepada semua pemangku kepentingan di Kabupaten Sintang untuk menyukseskan pelaksanaan Pesta Demokrasi Pemilu Serentak 17 April 2019 yang tinggal hitungan hari lagi.

Dirinya juga memberikan apresiasi terhadap lembaga pemantau pemilu yang juga ambil peran dalam proses pelaksanaan Pemilu 2019 ini. Menurutnya, kehadiran dari lembaga pemantau tersebut sebagai penyeimbang sekaligus membantu lembaga pengawas yang sudah ada yakni Bawaslu.

" Sinergisitas yang baik. Ini suatu bentuk kepedulian masyarakat dalam sebuah lembaga untuk membantu lembaga yang ada sebelumnya, dan ini adalah kekuatan penyeimbang dari pengawasan di lapangan , " ungkap Jeffray.

Jeffray menambahkan, kehadiran lembaga pemantau hendaknya juga dibarengi dengan semangat untuk menghasilkan pemilu yang berkualitas, langsung, umum, bebas dan rahasia, jujur dan adil, sehingga menghasilkan pemimpin serta wakil rakyat yang punya integritas, loyalitas terhadap bangsa dan negara.
( Rz )
PEMILU SERENTAK INDONESIA, JEFFRAY BILANG MASYARAKAT ADALAH KONTROL UTAMA 4.5 5 Rizky Monday, April 15, 2019 ||www.beritakapuas.com|| Jeffray Edward, Ketua DPRD Kabupaten Sintang berharap masyarakat antusias dan proaktif ramai ramai datang ...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *