PETUGAS PEMILU EMBAN TUGAS BERAT, JEFFRAY SIMPATI DAN TAWARKAN SOLUSI

 on Monday, April 22, 2019  




||www.beritakapuas.com||Menurut Jeffray, ketua DPRD Kabupaten Sintang, faktor kelelahan dirasakan sebagai penyebab utama kisah kisah memilukan para petugas Pemilu Serentak 2019. Karena para petugas tersebut harus menempuh perjalanan yang cukup jauh terlebih ke wilayah di mana TPS yang sulit dijangkau dengan transportasi.

" Memang tidak dipungkiri, kelelahan karena kurang istirahat adalah faktor penyebab utamanya, di samping kemungkinan lain yakni bawaan kesehatan dari para petugas tersebut , " kata Jeffray bersimpati, Minggu ( 21 / 04 / 19 ).

Untuk itu, dirinya mengusulkan untuk ke depannya, para petugas tersebut sebelum penugasan untuk diperiksa kesehatannya guna mengetahui riwayat dari kesehatannya.

" Saya pikir dengan pemeriksaan kesehatan tentunya akan ada pertimbangan bagi petugas apakah dapat melaksanakan tugas yang berat tersebut. Jika memang kesehatan kurang baik, mungkin untuk kepolisian ditempatkan di dalam kota. Khusus petugas KPPS, ketika dilakukan rekrutmen, ada baiknya dilakukan pemeriksaan kesehatan langsung oleh dokter, yang difasilitasi oleh KPU , " usul Jeffray.

Apalagi, pada pemilu lima tahun ke depan beban tugas akan bertambah. Sebelumnya ada lima surat suara, akan bertambah karena akan ada juga daerah yang melaksanakan pemilihan kepala daerah baik Gubernur, Walikota atau Bupati.

" Berarti ada enam surat suara. Beban kerja petugas tentunya semakin berat , " jelas Jeffray.

Pelaksanaan Pemilu Serentak 17April 2019 yang baru lalu berlangsung aman, meskipun masih diwarnai dengan berbagai kekurangan di sana sini. Banyak juga bermunculan kisah kisah yang memilukan, mulai dari honor petugas KPPS, hingga bergugurannya para petugas kepolisian serta juga petugas KPPS akibat faktor kelelahan. Jeffray Edward menyatakan duka citanya yang mendalam atas apa yang menimpa para petugas Kepolisian dan KPPS.

" Saya sangat berduka cita atas meninggalnya para petugas Kepolisian dan petugas KPPS, meskipun di daerah kita saya belum mendengarnya, namun karena ini adalah pemilu nasional maka apa yang terjadi di daerah lain tentunya sangat kita rasakan , " ungkap Jeffray.

Terkait dengan keluhan para petugas KPPS yang menilai honor mereka sangat tidak seimbang dengan beban dan tanggungjawab, Jeffray belum dapat menanggapinya karena apa yang terjadi tentunya akan menjadi tolok ukur penyelenggara pemilu kedepannya.

" Kita serahkan saja ke KPU dengan berkaca pada realita yang terjadi. Saya yakin akan ada solusinya , " tandas Jeffray.
( Rz )
PETUGAS PEMILU EMBAN TUGAS BERAT, JEFFRAY SIMPATI DAN TAWARKAN SOLUSI 4.5 5 Rizky Monday, April 22, 2019 ||www.beritakapuas.com|| Menurut Jeffray, ketua DPRD Kabupaten Sintang, faktor kelelahan dirasakan sebagai penyebab utama kisah kis...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *