HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

PRIHATIN UNBK NUMPANG, DEWAN ANJURKAN GANDENG SWASTA






||www.beritakapuas.com||Berkenaan dengan masih adanya sekolah di Kabupaten Sintang saat pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer yang menumpang ke sekolah lain, Bupati Sintang Jarot Winarno berharap supaya sarana dan prasarana penunjang pelaksanaan UNBK segera dipenuhi supaya ke depannya sudah tidak ada lagi sekolah yang menyelenggarakan UNBK dengan menumpang di sekolah lain.

“ Sarana dan prasarana pelaksanaan UNBK sebaiknya disediakan, sehingga tahun depan permasalahan ini tak lagi terjadi dan peserta didik dapat melaksanakan UNBK di sekolah sendiri. Saat ini kan masih ada sekolah yang menumpang atau bukan sekolah penyelenggara UNBK secara mandiri ”, ujarnya pada hari Senin, tanggal 1 April 2019 saat meninjau pelaksanaan UNBK di SMAS Panca Setya Sintang bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Lindra Azmar.

Mendengar kabar tersebut, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Tuah Mangasih mengungkapkan seharusnya program pemerintah mengenai pelaksanaan UNBK harus diiringi dengan kesiapan baik sarana maupun prasarana penunjang. Untuk itu, Tuah menilai Pemerintah melalui instansi terkait dapat bekerja sama dengan pihak swasta sehingga pelaksanaan UNBK khususnya tingkat SMA/MA/SMTK dapat dilakukan secara mandiri di sekolah masing-masing.

“ Masih adanya sekolah yang melaksanakan UNBK secara tidak mandiri merupakan PR bagi Pemerintah. Saya harap, ke depannya pelaksanaan UNBK dapat digelar di sekolah sendiri agar siswa semakin siap dan mantap dalam mengikuti. Pemerintah dapat menggandeng pihak swasta jasa layanan internet untuk sekolah-sekolah di pedalaman sehingga pelaksanaan UNBK di daerah tersebut dapat dilakukan secara mandiri, baik dan lancar ”, pungkasnya.

Menurut Ernawati, Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, tahun ini ada 3.372 peserta UNBK, yang berasal dari 41 SMA/MA/SMTK yang ada di Kabupaten Sintang. “ Dari 41 SMA/MA/SMTK yang ada di Kabupaten Sintang masih ada sekolah yang masih menumpang dengan sekolah lain yaitu, SMAN 1 Ketungau Tengah, SMTK Sinar Kasih dan SMA Tempunak “, tuturnya.  ( Rz )

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *