SUDAH ADA PERDA, SAATNYA TINGKATKAN MINAT BACA MASYARAKAT

 on Wednesday, April 24, 2019  




||www.beritakapuas.com||Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Sintang, Anton Isdianto mengapresiasi adanya kegiatan sosialisasi Perda mengenai perpustakaan.

“ Salah satu hal penting adalah membaca dan kita akan memperoleh ilmu di dalamnya. Salah satu tugas dari perpustakaan itu sendiri adalah bagaimana minat membaca di kalangan generasi muda dapat meningkat , ” harap Anton.

Ia berharap, dengan adanya perda ini dapat membuat seluruh kini masyarakat menggunakan perpustakaan sebagaimana mestinya.

“ Ini adalah hal yang sangat bagus mengingat dari banyaknya kabupaten / kota yang ada di Kalimantan Barat, baru Sintang lah yang memiliki perda tersebut , ” tutur Anton.

Perpustakaan mempunyai peran penting sebagai sumber informasi. Untuk itu, keberadaan perpustakaan perlu didorong dengan baik salah satunya adalah dengan memberikan payung hukum.

“ Payung hukum sangat penting diberikan agar dalam operasional perpustakaan semakin bagus, baik dari perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan kerja , ” ujar Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Bidang Administrasi Umum, Marchues Agen ketika membuka acara sosialisasi Peraturan Daerah Kabupaten Sintang Nomor 5 Tahun 2019 Tentang Perpustakaan, di Aula Kantor CU Keling Kumang Sintang, Selasa ( 23 / 04 / 19 ).

Senada, menurut Afen, pengembangan dan pendayagunaan perpustakaan diarahkan pada upaya untuk meningkatkan kegemaran membaca di kalangan masyarakat.

“ Selain sumber informasi, perpustakaan juga merupakan institusi yang mengelola koleksi data yang sangat luas dan lengkap. Dengan demikian, melalui pengelolaan dan penyelenggaraan perpustakaan sebagai sarana pembelajaran kita mau mewujudkan masyarakat yang cerdas , ” ucap Afen.

Sementara, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang, Iwan Setiadi, mengungkapkan bahwa pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan gemar membaca khususnya di kalangan generasi muda.

“ Payung hukum ini nantinya akan membantu masyarakat dalam menggunakan keberadaan perpustakaan. Intinya, kami terus berupaya agar gemar membaca semakin marak terutama di kalangan generasi mileneal , ” ucap Iwan.
( Rz )
SUDAH ADA PERDA, SAATNYA TINGKATKAN MINAT BACA MASYARAKAT 4.5 5 Rizky Wednesday, April 24, 2019 ||www.beritakapuas.com|| Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Sintang, Anton Isdianto mengapresiasi adanya keg...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *