HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

SUDIRMAN APRESIASI DIBANGUNNYA JEMBATAN TUGUK






||www.beritakapuas.com||Desa Tuguk Kecamatan Kayan Hilir akan segera mempunyai jembatan rangka baja yang memiliki bentang 40 meter di atas sungai Ingar, dan mampu menampung beban sebanyak 8 ton muatan. Hal ini disambut baik warga setempat yang selama ini masih mengandalkan jembatan gantung. Peletakan batu pertama jembatan rangka baja yang akan menelan biaya pembangunan sekitar Rp 6 M ini dilakukan oleh Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med,PH pada hari Senin sore, tanggal 1 April 2019.

Hikman Sudirman, anggota DPRD Sintang yang juga merupakan wakil rakyat dari Kayan Hilir menanggapi positif hal tersebut. Menurutnya, pembangunan jembatan tersebut sudah lama menjadi impian warga setempat. Pembangunan jembatan tersebut juga sebagai bukti keseriusan Pemerintah Kabupaten Sintang dalam pembangunan infrastruktur yang ada di daerah perhuluan. 

Ditambahkannya, pembangunan jembatan ini memiliki arti penting tidak hanya bagi masyarakat Desa Tuguk, namun juga sebagai penghubung antar desa di sekitarnya, termasuk menunjang perekonomian wilayah.

" Saya sebagai putera dari Kayan Hilir tentu merasa senang dengan keseriusan pemerintah kabupaten yang memperhatikan masyarakat di Desa Tuguk yang telah lama mendambakan terwujudnya pembangunan jembatan tersebut ", ungkap Hikman Sudirman gembira.

Adapun biaya pembangunan jembatan rangka baja ini berasal dari Pemkab Sintang sekitar Rp 3 M, dan sisanya Rp 3 M merupakan CSR dari PT. Gunas Grup Kalimantan Barat.  ( Rz )

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *