USULAN BUPATI TENTANG MODIFIKASI KENDARAAN, DEWAN SAMBUT POSITIF

 on Wednesday, April 17, 2019  




||www.beritakapuas.com||Pemanfaatan kendaraan modifikasi untuk kepentingan darurat bagi daerah yang sulit dijangkau sudah dilakukan dibeberapa daerah di Indonesia, sehingga tidak ada kata terlambat dalam mengatasi kondisi darurat. 

Saat meresmikan penggunaan Jembatan Gantung Rangka Baja di Desa Baras Nabun Kecamatan Serawai, Bupati Sintang, Jarot Winarno melemparkan satu gagasan kreatif kepada warga di Baras Nabun dalam hal mengangkut pasien ke Puskesmas, yakni dengan melakukan modifikasi kendaraan bermotor roda 3.

Ide tersebut ditanggapi positif oleh Anggota DPRD Sintang, Honoratus Guntur, yang juga menyertai rombongan Bupati dalam peresmian jembatan gantung di Desa Baras Nabun tersebut.

" Kita bisa gunakan kendaraan roda 3, misalnya Tossa, yang dimodifikasi sedemikian rupa menjadi ambulan untuk mengangkut pasien melewati jembatan gantung ini. Dengan adanya modifikasi kendaraan tersebut, kita dapat cepat memberikan pertolongan kepada warga yang daerahnya sulit terjangkau. Saya pikir itu dapat dikembangkan di sini , " kata Guntur, Selasa ( 16/ 04 / 19 ).

Untuk itu dirinya meminta kepada Dinas Kesehatan Sintang untuk mengembangkan angkutan alternatif yang diperuntukan bagi pasien di daerah tertentu yang sulit dijangkau kendaraan roda 4.

" Silahkan pihak desa melakukan koordinasi dengan Dinas. Gunakan dana desa untuk kepentingan umum dan yang bermanfaat , " tegas Guntur.

Menurutnya, adanya jembatan gantung ini sebenarnya dapat dilalui kendaraan roda 4 dengan bobot tertentu, dan itupun hanya dalam keadaan darurat saja, seperti kendaraan ambulan.

" Ya, hanya dalam kondisi darurat saja, tapi menurut hemat saya, kita dapat gunakan kendaraan modif dengan bobot yang dapat melintasi jembatan ini , " tambah Guntur kembali.
( Rz )
USULAN BUPATI TENTANG MODIFIKASI KENDARAAN, DEWAN SAMBUT POSITIF 4.5 5 Rizky Wednesday, April 17, 2019 ||www.beritakapuas.com|| Pemanfaatan kendaraan modifikasi untuk kepentingan darurat bagi daerah yang sulit dijangkau sudah dilakuka...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *