HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

WELBERTUS HARAP PENERIMA BEASISWA MAMPU PENUHI HARAPAN DAERAH




||www.beritakapuas.com||Pemberian beasiswa merupakan wujud nyata dari komitmen pemerintah kabupaten untuk turut berpartisipasi dalam perluasan dan pemerataan akses pendidikan tinggi khususnya di wilayah Kabupaten Sintang. Demikian diungkapkan anggota DPRD Sintang dari Komisi C, Welbertus, Senin ( 08 / 04 / 19 ).

" Hal yang wajar jika ada yang berprestasi dan memiliki potensi namun memiliki keterbatasan finansial, kemudian pemerintah daerah memberikan bantuan itu , " kata Welbertus.

Dirinya berharap, para penerima beasiswa dari pemerintah daerah ini dapat benar benar memanfaatkannya dengan baik serta pada akhirnya dapat mengabdikan diri bagi pembangunan daerah di bidangnya masing masing.

" Buktikan kepada daerah, bahwa penerima beasiswa ini mampu mewujudkan harapan daerah, kembali ke daerah dan mengabdi untuk daerah , " tegas Welbertus.

Ditambahkannya, pemberian beasiswa ini juga merupakan bentuk keberpihakan Pemerintah Kabupaten Sintang terhadap masyarakat dari keluarga tidak mampu yang mempunyai potensi untuk dapat menyelesaikan pendidikan sampai jenjang pendidikan tinggi.

Pada tahun 2019, Pemda Sintang dalam upaya mewujudkan masyarakat Sintang yang cerdas, memberikan bantuan pendidikan kepada 18 orang anak. Ada 3 kuota untuk Fakultas Kedokteran Universitas Tanjung Pura, ada 10 kuota di Politeknik Pembangunan Pertanian Magelang (Polbangtan), dan 3-5 kuota di Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD). Para peserta yang lulus seleksi akan didanai seluruh biaya kuliahnya hingga selesai. Setelah lulus, mereka harus mengabdi selama beberapa tahun di Kabupaten Sintang.

“ Sudah beberapa tahun Pemerintah Sintang secara konsisten menyiapkan program beasiswa untuk anak-anak yang berprestasi. Kita mau mengejar untuk mewujudkan masyarakat Sintang yang cerdas sebagaimana yang sudah ditetapkan oleh Bupati dan Wakil Bupati kita dalam visi mereka. Sampai saat ini sudah ada 36 orang lulusan mahasiswa kedokteran. Semuanya sudah ditempatkan, ditugaskan di Puskesmas-Puskesmas ”, ujar Yosepha, Sekda Kabupaten Sintang.

Salah satu siswa yang lulus beasiswa Polbangtan yaitu Yubel, berasal dari kelurahan Akcaya. Ibunya, Petronela, mengaku sangat bahagia anaknya menerima beasiswa tersebut.

“ Untuk ungkapan syukur atas beasiswa yang diterima anak kami, kami akan mengadakan syukuran sederhana. Dan rencana kami orang tua akan ikut mengantar sampai ke jawa, cemas tentu ada karena anak jauh dari rumah, tetapi bahagia dan bersyukur yang lebih kami rasakan , “ ungkap Petronela.
( Rz )

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *