HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

WELBERTUS PUJI PELAKSANAAN UN DI KABUPATEN SINTANG




||www.beritakapuas.com||Welbertus, Politisi PDI Perjuangan mengatakan, pihaknya sangat mendukung pelaksanaan ujian nasional. Anggota DPRD Sintang dari Komisi C tersebut, mengatakan bahwa pelaksanaan ujian nasional berlangsung lancar dan aman baik SD maupun SMP. Secara umum, ujian nasional se Kabupaten Sintang tidak ditemukan adanya kendala. Lantaran persiapan yang dilakukan telah matang.

" Ya, tadi kita sudah lihat sama sama pelaksanaan UN SD dan SMP yang dilaksanakan pada tahun ini sungguh luar biasa, begitu aman, lancar dan tertib, tidak ada dapat keluhan masalah peralatan yang tersedia, semuanya berjalan dengan baik,mulai dari sesi pertama sesi kedua dan sesi ketiga untuk UNBK nya ” , kata Welbertus.

Dirinya berkata akan berusaha menganggarkan kepada Pemerintah Daerah guna memenuhi kebutuhan berupa komputer guna pelaksanaan ujian nasional kedepannya.

“ Dari Pemerintah sendiri ada memberikan bantuan berupa komputer untuk menunjang pelaksanaan ujian nasional. Karena memang ini program yang baru dan kita memang harus menjangkaunya, tetapi, semua komponen, mulai dari komite sekolah juga memberikan dukungan, namun belum sepenuhnya sekolah menggunakan berbasis komputer, kita terus berusaha untuk memenuhi kebutuhan dan kewajiban seperti ini. Dewan tentunya akan berusaha menambahkan anggaran untuk itu , " tambah Welbertus.

Dari informasi yang dirinya terima, pelaksanaan Ujian Nasional yang Berbasis Komputer di Kabupaten Sintang tahun ini baru diikuti sebanyak 37 sekolah baik SMP maupun Madrasah Tsanawiyah.

" Untuk di Kabupaten Sintang tingkat SMP yang menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer itu ada 37 Sekolah, dengan klasifikasi 24 SMP dan 13 Madrasah Tsanawiyah , " ungkap Welbertus lagi.

Sedangkan sekolah yang tidak menyelenggaran UN berbasis komputer, ungkapnya lagi totalnya mencapai 93 sekolah. Dirinya menambahkan, adapun peserta didik yang mengikuti ujian nasional se Kabupaten Sintang adalah 7.559 orang.

" Untuk peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer sebanyak 2.893 peserta, dan untuk peserta Ujian Nasional berbasis Kertas dan Pensil sebanyak 4.666 peserta , " tambah Welbertus.

Khusus untuk Sekolah Dasar, pelaksanaan ujian nasional masih menggunakan cara lama, yakni kertas dan pensil yang jumlahnya 432.

" Jadi dari 432 SD tersebut dibagi menjadi dua klasifikasi yaitu Sekolah Penyelenggara sebanyak 184 SD dan Sekolah yang Menggabung sebanyak 248 SD, sehingga totalnya sebanyak 432 SD dengan diikuti sebanyak 8.621 peserta Ujian Nasional tingkat Sekolah Dasar ” , Welbertus menjelaskan.
( Rz )

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *