HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

WELBERTUS : SEMOGA SINTANG MELAHIRKAN BIBIT PESILAT TANGGUH




||www.beritakapuas.com||Kejuaraan pencak silat yang digelar UKM Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Kapuas Sintang disambut gembira banyak pihak. Anggota DPRD Sintang, Welbertus turut senang dengan dilaksanakannya Kejuaraan Pencak Silat tingkat pelajar se Kalimantan Barat tahun 2019 di Gedung Olahraga Apang Semangai, Kompleks Stadion Baning Sintang. 

Menurutnya, kegiatan positif ini diharapkan dapat melahirkan bibit pesilat khususnya dari Kabupaten Sintang.

" Event yang baik, tentunya dengan harapan yang baik pula yakni dapat melahirkan pesilat pesilat yang berprestasi di Kalimantan Barat, khususnya Kabupaten Sintang ," demikian ungkap Welbertus, pada Jumat ( 05 / 04 / 19 ).

Sebagai olahraga seni beladiri tradisional Bangsa Indonesia, lanjut politisi PDI Perjuangan ini, Pencak Silat sudah dikenal oleh luar negeri bahkan dipertandingkan di pesta olahraga Sea Games dan Asian Games.

" Ini menjadi kebanggan kita sebagai bangsa Indonesia, meskipun saat ini olahraga pencak silat baru masuk di event olahraga Sea Games dan Asian Games. Harapan kita juga masuk dalam salah satu cabor di Olimpiade yang saat ini masih diperjuangkan , " tambah Welbertus.

Yang lebih membanggakan, tambah Welbertus, beberapa artis Indonesia juga menjadi duta pencak silat dunia melalui kiprahnya di layar lebar.

" Sebut saja Iko Uwais, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman yang eksis di Silat serta memperkenalkannya ke dunia internasional melalui akting mereka sebagai aktor yang sudah menembus Hollywood. Jadi kita tak perlu malu jika menyandang diri sebagai pesilat, karena olahraga budaya nasional ini sudah makin mendunia " , pungkas Welbertus.

UKM Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Kapuas Sintang memprakarsai Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Pelajar se Kalimantan Barat yang akan dilangsungkan di Indoor Apang Semangai Sintang pada tanggal 05-09 April 2019. Ada 7 Kabupaten/Kota yang mengirimkan perwakilannya di ajang ini, yaitu Kabupaten Sintang, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Landak, Kabupaten Sekadau, Kabupaten Kubu Raya, Kota Singkawang dan Kota Pontianak.

Ketua Panitia Pelaksanaan Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Pelajar se Kalimantan Barat, Heri Apriadi menjelaskan bahwa ajang ini dilaksanakan selain dalam rangka memperingati Dies Natalis Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Kapuas, juga dimaksudkan untuk menanamkan kecintaan dan kebanggaan terhadap budaya pencak silat.
( Rz )

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *