APRESIASI LANGKAH BUPATI, DEWAN PERCAYA MASYARAKAT RASIONAL

 on Sunday, May 26, 2019  




||www.beritakapuas.com||Langkah cepat Bupati Sintang, Jarot Winarno, mengadakan pertemuan dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, TNI, dan Polri dalam menyikapi rusuh massa pasca Pemilu Serentak 2019 mendapatkan apresiasi dari DPRD Kabupaten Sintang.

Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Jeffray Edward memuji langkah yang diambil oleh Bupati Sintang, dengan mengumpulkan para tokoh lintas agama, tokoh masyarakat, beserta aparat TNI POLRI, guna menyikapi tensi politik di tanah air, pasca diumumkannya hasil Pilpres pada 21 Mei 2019, serta aksi rusuh di Jakarta dan juga di Pontianak.

" Saya berterimakasih kepada Bupati Sintang, para tokoh lintas agama, tokoh masyarakat serta TNI POLRI, yang telah bertemu dan saling sepakat untuk tetap mempertahankan situasi dan kondisi daerah pasca rusuh di Jakarta dan Pontianak terkait hasil Pilpres , " ujar Jeffray, Sabtu ( 25 / 05 / 2019 ).

Jeffray percaya, masyarakat di Kabupaten Sintang lebih mengedepankan rasional ketimbang emosional dalam menyikapi situasi.

" Saya percaya masyarakat Sintang sangat menjunjung tinggi demokrasi, sehingga apapun perbedaan dalam pilihan dan hasilnya dapat disikapi dengan rasional dan tidak mudah terpengaruh dengan situasi Jakarta dan Pontianak , " kata Jeffray, politisi PDI Perjuangan ini.

Dirinya juga sekaligus berpesan, agar masyarakat Sintang yang memiliki keluarga di Pontianak agar dapat memberikan pencerahan sehingga tidak termakan provokasi segelintir oknum yang memang sengaja menciptakan kondisi labil.

Seperti diketahui, rusuh massa di Jakarta, juga berimbas ke ibukota Propinsi Kalimantan Barat, Pontianak. Sekumpulan massa melakukan tindakan anarkis dengan melakukan pembakaran dan perusakan terhadap sejumlah fasilitas, khususnya yang ada kaitan dengan Polisi. Massa tak dikenal membakar 2 pos polisi dan memblokir jembatan Kapuas I. Juga menyerang polisi pakai batu. 

Atas dasar itulah Bupati Sintang bersama tokoh masyarakat dan agama dengan menggandeng aparat TNI dan Polri melakukan pertemuan. Bupati memberikan arahan terkait dengan situasi pasca pemilu. Hal ini dilakukan untuk terus menjaga stabilitas dan keamanan yang ada di Kabupaten Sintang.

“ Kita berharap bahwa kerusuhan yang ada di Jakarta dan Pontianak tidak menyebar ke daerah Sintang khususnya. Dan jangan sampai juga ke Sintang, tadi kita juga sudah mengkaji hal ini bersama TNI dan Polri tentunya , ” ucap Jarot Winarno.

Namun, Jarot mengatakan masyarakat tak boleh lengah dan terus tetap menjaga kondusifitas dengan tidak menyebar hoax atau kabar bohong.

" Utamakan tabayun dulu dengan informasi yang kita terima, jangan main sebar sebar saja. Dan jangan sampai kita juga turut dalam menyebarkan ujaran kebencian dan menyulut emosi antar masyarakat , ” tambah Jarot.

Tak kalah penting, Jarot juga menyampaikan kepada masyarakat luas bahwa setiap elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Sintang sudah sepakat untuk terus menjaga stabilitas dan kondusifitas di lingkungan masyarakat.

“ Situasi Sintang saat ini kondusif dan akan terus kita jaga, karena sebentar lagi lebaran, kumpul kumpul dengan keluarga dan saling memaafkan , ” ujar Jarot.
( Rz )
APRESIASI LANGKAH BUPATI, DEWAN PERCAYA MASYARAKAT RASIONAL 4.5 5 Rizky Sunday, May 26, 2019 ||www.beritakapuas.com|| Langkah cepat Bupati Sintang, Jarot Winarno, mengadakan pertemuan dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, TN...


No comments:

Post a Comment

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *