HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

CONTOH ADIK, SINTANG PERLU TEMPAT KHUSUS DAGANG KULINER




||www.beritakapuas.com||Bermunculannya penjual takjil saat Bulan Ramadhan, mendapatkan perhatian khusus anggota DPRD Sintang dari Komisi B, Hamzah Sopian. Melihat menjamurnya lapak lapak penjualan makanan khas Ramadhan ini, Hamzah Sopian mengusulkan agar para penjual makanan musiman ini ditempatkan dalam satu wilayah atau lapangan sehingga lebih terlihat rapi.

" Di beberapa kota, setahu saya ada tempat khusus makanan kuliner. Seperti di Kabupaten Melawi, itu ada tempat khusus pedagang makanan , " ujar Hamzah, Senin ( 06 /05 / 19 ).

Diungkapkan Hamzah, Pemerintah Daerah melalui Disperindagkop & UKM, bisa memfasilitasi dengan mencari tempat yang mudah dijangkau oleh penjual dan pembeli.

" Tempatnya tentu yang memiliki areal untuk parkir kendaraan sehingga tidak menimbulkan kemacetan. Coba kita lihat di depan Rumah Sakit itu, menjelang sore macet karena pedagang berada di dekat badan jalan, belum lagi parkiran kendaraan roda 2 dan 4. Tapi kalau disediakan tempat khusus akan lebih indah dan tertata sehingga tidak mengganggu kepentingan umum. Jadi ke depannya bisa dipikirkan oleh Pemkab untuk menyediakan areal khusus , " ungkap Hamzah.

Dengan adanya tempat khusus tersebut, tidak hanya dipakai selama bulan puasa, tapi seterusnya sehingga menjadi destinasi khusus kuliner.

" Tujuannya agar lebih terlihat rapi karena diatur sedemikian rupa dan menarik , " ujar Hamzah kembali.

Saat bulan Ramadhan tiba, animo masyarakat yang mengadu nasib dengan berjualan takjil atau makanan untuk berbuka puasa memang sangat tinggi. Begitu besarnya animo tersebut, di tiap sudut jalan atau gang banyak bermunculan penjual jajanan, dengan mendirikan lapak lapak guna menawarkan dagangan kepada masyarakat khususnya mereka yang menjalankan puasa Ramadhan.

Bermunculannya penjual takjil ini, setidaknya juga menimbulkan masalah, karena berada tepat di pinggir jalan dengan menggunakan trotoar jalan, sehingga menimbulkan kemacetan lalulintas. Seperti yang terlihat di depan RSUD Ade M. Djoen Sintang.
( Rz )

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *