HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

DEWAN HARAP CPNS DAN P3K AKOMODIR GURU PAUD DAN TK




||www.beritakapuas.com||Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Sintang, Tuah Mangasih, sangat mengapresiasi jika para guru Paud / TK dapat menjadi PNS atau P3K.

" Saya sangat mendukung jika Pemerintah dapat memberikan ruang dalam formasi CPNS untuk para guru Paud dan TK minimal ya masuk dalam rekrutmen P3K , " ujar Tuah, politisi PDI Perjuangan ini, Sabtu ( 25 / 05 / 19 ).

Diakuinya, sebenarnya ada juga guru Paud dan TK yang berstatus PNS, namun jumlahnya tidak banyak.

" Saya yakin ada yang berstatus PNS, mungkin jumlahnya tidak banyak dan itu juga ada di Paud dan TK negeri pastinya. Saya tidak tahu persis berapa jumlah guru Paud dan TK dengan status PNS dan apakah mereka dari K2. Mungkin BKPSDM yang lebih tahu datanya , " kata Tuah Mangasih.

Sementara terkait dengan status guru Paud dan TK yang lama mengajar di swasta, Tuah Mangasih katakan memang agak sulit. 

" Ini saya kira memang agak sulit. Permasalahannya jika mereka yang selama ini mengajar di swasta dan ingin PNS ya harus ikut test dan tergantung umur serta ketersediaan formasinya. Ini berbeda jika mereka mengajar di negeri dan masuk dalam K2 mereka bisa ikut di P3K. Saya pikir untuk yang swasta tergantung kebijakan dari Yayasan atau pihak pengelolanya , " ujar Tuah.

Harapan menjadi PNS atau P3K ini tentunya juga menjadi keinginan para guru Paud yang ada di seluruh Indonesia, akan tetapi setiap ada pembukaan CPNS tidak ada formasi untuk para guru Paud ini. Kalaupun tak CPNS, minimal para guru Paud ini ingin dapat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

" Setiap ada tes CPNS, kami selalu tidak bisa ikut, karena tidak ada formasi bagi guru TK / PAUD. Sekarang, pemerintah sudah membuka peluang rekrutmen PPPK, kami berharap, ada kebijakan membuka formasi bagi guru TK / PAUD , “ demikian ucapan seorang guru PAUD yang mengajar di Paud Layanan TK Imanuel, yang sudah dua tahun mengajar, di sela acara wisuda pelepasan siswa Angkatan ke IV Paud Layanan TK Imanuel, Sabtu ( 25 / 05 / 19 ).

Hanya saja dirinya pesimis karena PPPK ini kabarnya hanya untuk mereka yang sudah menjadi tenaga honorer K2.
( Rz )

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *