HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

DEWAN MINTA PERGERAKAN POL PP LEBIH MAKSIMAL




||www.beritakapuas.com||Syahroni meminta supaya Polisi Pamong Praja lebih meningkatkan peran dan memaksimalkan lagi kinerjanya. Misalnya pada penegakan himbauan Bupati berupa surat edaran terkait dengan keamanan, ketertiban dan ketentraman selama bulan Ramadhan kepada para pemilik usaha yakni cafe, warkop, rumah makan, permaianan, rumah kost dan warnet.

" Saya masih melihat para pemilik usaha belum sepenuhnya mengindahkan edaran dari Bupati Sintang. Masih ada pemilik usaha seperti tempat karaoke yang buka di bawah pukul 21.00 WIB dan tutup di atas pukul 00.00 WIB. Jadi, disinilah peran dari Pol PP untuk memberikan peringatan kepada para pemilik usaha yang masih bandel , " ujar Syahroni, anggota DPRD Kabupaten Sintang ini, Sabtu ( 30 / 05 / 19 ).

Ketua Komisi A DPRD Sintang tersebut mengharapkan peran dari Polisi Pamong Praja atau Pol PP sebagai pemelihara dan penyelenggara ketenteraman dan ketertiban umum serta penegak Peraturan Daerah dan Keputusan Daerah, bersama unsur terkait untuk lebih intens lagi melakukan kegiatan yang sifatnya non yustisi ke tempat tempat kost, penginapan dan hotel.

" Terlebih tempat tempat kost, karena disinyalir jadi ajang seks bebas anak muda bahkan mungkin juga transaksi narkoba , " tambah Syahroni.

Kasi Pengamanan dan Pengawalan Satpol PP Sintang, Budiyonomenyatakan terkait dengan masih adanya tempat usaha yang bandel dan tidak menaati edaran Bupati, dia menegaskan pihaknya akan memberikan tindakan.

" Jelas kita akan berikan tindakan dengan cara yang persuasif atau jika masih juga membandel jelas akan kita tutup , " kata Budiono yang juga Pelaksana Tugas Kabid. Tibum.

Diungkapkan Budiono juga, pihaknya selama bulan Ramadhan ini juga melakukan monitoring di tempat tempat di mana menjadi ajang berkumpulnya anak muda. Bahkan pihaknya pada Sabtu ( 11 / 05 / 19 ) telah mengamankan belasan anak punk yang tengah mengamen di sejumlah warkop Lintas Melawi.

" Kami pada hari Sabtu lalu telah mengamankan sebelas anak punk di Lintas Melawi yang kedapatan sedang mengamen. Atas laporan para pemilik usaha yang merasa kehadiran mereka mengganggu pengunjung, maka kami langsung mengambil tindakan , “ jelasnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan identitas, serta pembinaan, mereka dipulangkan ke daerah masing masing.

" Yang berasal dari Sintang, langsung kita serahkan ke orangtua mereka sekaligus juga memberikan penerangan kepada orangtua mereka , " ujar Budiono.
( Rz )

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *