HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

JEFFRAY : BULAN PUASA BUKAN BERARTI BERHENTI BERKARYA




||www.beritakapuas.com||Puasa, menurut Jeffray Edward, adalah bagian dari rukun Islam yang hukumnya wajib bagi setiap muslim yang dewasa, berakal, dalam keadaan sehat, dan dalam keadaan mukim atau tidak melakukan safar/perjalanan jauh. Bulan puasa, lanjut Ketua DPRD Kabupaten Sintang ini, bukan halangan untuk tetap berkarya. Sebagai penghormatan, pemerintah juga sudah mengatur waktu kerja.

" Justru di sinilah bagi yang menjalankan puasa sebagai suatu berkah dan rahmat karena mampu melaksanakan rutinitasnya tanpa menghalangi puasa yang dijalani. Berpuasa bukan harus menghentikan aktifitas dan produktifitas keseharian. Bekerja juga bagian dari ibadah. Hanya saja waktu masuk dan pulang diatur sedemikian rupa berbeda dari waktu biasa , " ujar Jeffray, Jumat ( 03 / 05 / 19 ).

Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward mengajak masyarakat Kabupaten Sintang, terlebih kepada umat muslim untuk menyambut dan melaksanakan puasa Ramadhan 1440 Hijriah dengan sukacita.

" Bagi umat Muslim ini adalah bulan yang sangat dinantikan. Bulan yang suci penuh berkah. Mari sambut datangnya bulan suci ini dengan sukacita. Perbanyak ibadah dan sedekah kepada sesama. Karena hukumnya wajib, maka saya menghimbau untuk dilaksanakan hingga hari kemenangan tiba , “ kata Jeffray.

Dirinya juga menghimbau kepada para pelaku usaha, seperti pemilik rumah makan ataupun warung kopi yang banyak terdapat di Sintang untuk menghormati mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa dengan menutup atau memberi tirai di tempat usahanya.

" Kitakan tak bisa memaksakan orang cari rejeki, hanya saja tetap memberikan toleransi kepada yang berpuasa dengan memberikan tirai atau penutup di tempat usahanya agar tidak terlalu terbuka , " kata Jeffray mengingatkan.

Selanjunya Jeffray Edward, atas nama pribadi dan keluarga serta atas nama pimpinan DPRD beserta anggota DPRD Sintang periode 2015-2019 mengucapkan selamat menjalankan ibadah Puasa Ramadhan 1440 Hijriah kepada umat muslim di Kabupaten Sintang.
( Rz )

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *