HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

MINIM FASILITAS KESEHATAN, PEMKAB BAIKNYA TUNDA BANGUN GEDUNG BARU




||www.beritakapuas.com||Masih banyak keluhan masyarakat terkait pelayanan kesehatan dan minimnya fasilitas kesehatan di Kabupaten Sintang. Menurut anggota DPRD Kabupaten Sintang, Heri Jamberi, SH,M.Si, sebaiknya dana yang ada diperuntukkan ke hal hal yang lebih mendesak, seperti melengkapi sejumlah fasilitas kesehatan yang ada. Pemerintah Kabupaten Sintang disarankan agar tidak lagi membangun gedung baru untuk Puskesmas, sebaiknya memikirkan program yang dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“ Kita minta supaya pemerintah lebih lagi meningkatkan pelayanannya ketimbang membangun gedung baru. Masih banyak fasilitas kesehatan di Sintang harus ditambah, seperti rumah sakit rujukan yang kekurangan alat kesehatannya , ” ungkapnya Heri, Jumat ( 17 / 05 /2 019 ).

Selain itu, Heri Jamberi menilai ruang rawat inap yang ada masih belum memadai. Oleh karenanya, pemerintah diminta untuk tidak lagi dengan ambisinya dengan membangun gedung baru, sementara fasilitas dan sarana prasarana pendukung lainnya masih minim.

“ Maksimalkan saja fasilitas yang ada. Jangan demi ambisinya lalu terus terusan membangun gedung baru. Kalau fasilitas lengkap tidak masalah, ini masih banyak kekurangannya , ” tegas Heri.

Heri Jamberi juga berharap tenaga kesehatan yang ada di desa agar benar benar melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Jika ada masyarakat yang sedang sakit ataupun menderita penyakit agar segera dibantu.

“ Pastinya harus senantiasa memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal bagi masyarakat , ” ujar Heri.

Oleh karenanya, Heri Jamri meminta tenaga kesehatan khususnya yang bertugas di puskesmas untuk banyak berkoordinasi dengan kepala desa dan banyak turun ke masyarakat. Kesembuhan pasien tidak hanya dengan obat semata. Namun, juga dengan senyuman dan pelayanan yang tulus.

“ Berikan pelayanan yang tulus bagi masyarakat. Ingat untuk selalu senyum, sapa, dan salam , ” pungkas Heri Jamberi.
( Rz )

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *