HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

PROSTITUSI ONLINE, DEWAN INGIN PEMAKAIAN TEKNOLOGI DISERTAI ETIKA DAN BUDI LUHUR




||www.beritakapuas.com||Masyarakat Sintang dikejutkan dengan berhasil dibongkarnya prostitusi online di salah satu hotel di Kota Sintang. Prostitusi dengan tariff antara Rp 1 juta rupiah hingga Rp 3 juta rupiah dalam sekali kencan tersebut diungkap pada press release yang disampaikan Kapolres Sintang, pada Kamis ( 16 / 05 / 19 ).

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward sangat mengapresiasi kinerja kepolisian dalam memberantas penyakit masyarakat ini.

“ Saya berterimakasih dengan jajaran kepolisian yang berhasil membongkar sindikit perdagangan orang di Sintang , " kata Jeffray.

Jeffray menambahkan, interaksi antar manusia secara langsung semakin berkurang, karena pertemuan fisik sudah tidak diminati. Hal ini yang menjadikan praktik prostitusi online semakin marak.

" Pelaku bisnis ini baik pengguna atau penyedia jasa akan merasa aman dari pandangan negatif masyarakat, mereka tidak bertemu dengan banyak orang ketika melakukan transaksi , ” ujar Jeffray.

Jeffray sangat menyayangkan dengan maraknya penyalahgunaan teknologi yang terjadi di masyarakat saat ini. Menurutnya, kemajuan teknologi telah menjadi salah satu alasan terjadinya degradasi etika seseorang. Ia mengatakan bahwa moral semakin terkikis akibat adanya kemajuan teknologi yang tidak dibarengi dengan penanaman sikap budi luhur yang masif.

" Kemajuan teknologi akan memiliki dampak positif apabila diiringi dengan pendidikan moral yang terus dilakukan kepada masyarakat, khususnya di kalangan  pelajar dan mahasiswa yang sangat rentan , " ungkap Jeffray.

Jeffray menambahkan, bisnis haram ini dilakukan bukan hanya karena himpitan ekonomi, karena banyak publik figur yang menjadi PSK dengan banderol harga yang fantastis. Terhadap kasus yang berhasil diungkapkan oleh Polres Sintang, dirinya meminta pelakunya diproses secara hukum.

Jeffray juga menghimbau kepada masyarakat untuk terlibat aktif dalam memerangi penyakit masyarakat dengan menyampaikan kepada pihak berwajib.
( Rz )

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *