RATUSAN PNS AKAN PENSIUN, DEWAN MINTA SEGERA ROMBAK JABATAN

 on Tuesday, May 28, 2019  




||www.beritakapuas.com||Meskipun mutasi jabatan sepenuhnya hak Bupati sebagai Kepala Daerah, namun dewan meminta agar pelaksanaan mutasi dan rotasi segera dilakukan secepatnya agar kekosongan jabatan bisa terisi. Hal ini mengingat berdasarkan data dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Sintang, terdapat 200 ASN di Kabupaten Sintang yang pada tahun ini menjalani masa pensiun.

" Kita harapkan Pemkab Sintang untuk segera melakukan pengisian jabatan yang nantinya kosong karena pejabat sebelumnya pensiun, termasuk jabatan Plt harus segera didefinitifkan. Jadi jangan ada penundaan atau menunda nunda. Saya dengar setelah Lebaran nanti akan dilaksanakan, ya mudah mudahan saja , " ujar Jeffray, Senin ( 27 / 05 / 19 ).

Ketua DPRD Kabupaten Sintang tersebut juga meminta Pemerintah Daerah agar kekosongan jabatan yang ada tersebut untuk segera dipersiapkan penggantinya, termasuk jabatan kosong yang dipegang oleh Pejabat Pelaksana Tugas atau Plt. Terkait jabatan kosong di lingkungan Sekretariat Daerah yang saat ini dipegang oleh Pejabat Pelaksana Tugas yakni Bagian Kesra harus segera didefinitifkan. Ia menilai, apabila jabatan dirangkap oleh pejabat lain akan mengganggu kinerja dan tidak maksimal dalam menjalankan roda pemerintahan.

" Jadi tidak ada alasan memperlambat proses mutasi dan rotasi, karena assessment PNS sudah dilakukan, hanya tinggal pelantikan bagi pejabat yang dimutasi dan rotasi , ” ungkap Jeffray.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM ) Kabupaten Sintang, Palentinus mengungkapkan beberapa waktu lalu bahwa pengisian jabatan untuk Kepala OPD sudah dilakukan proses assessment dan wawancara.

" Kita sudah lakukan assessment dan wawancara. Hasilnya juga sudah kita sampaikan ke Bupati untuk meminta usulannya. Jika sudah ada persetujuan dari Bupati tinggal menunggu persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara , " ungkap Palentinus.

Palentinus menambahkan, terkait permintaan berbagai pihak untuk sesegera dilakukan pengisian jabatan kosong, bukan pihaknya yang punya kewenangan melakukannya ataupun mendesaknya.

" Kami tidak bisa memastikan waktunya, karena semua tergantung persetujuan Bupati dan KASN. Bisa cepat, mungkin juga bisa lambat," kata Palentinus.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM ) Kabupaten Sintang ini juga menyampaikan, sebanyak 200 ASN di lingkungan Pemkab Sintang yang pada tahun ini yang akan pensiun. Terbanyak ada di eselon II.

" Dari data kita ada 200 an orang ASN yang pensiun tahun ini. Rinciannya adalah sebanyak 164 dari eselon II, 4 orang dari eselon III, kurang lebih 9 orang dari eselon IV. Selebihnya ada 23 orang dari fungsional dan guru , " jelas Palentinus.
( Rz )
RATUSAN PNS AKAN PENSIUN, DEWAN MINTA SEGERA ROMBAK JABATAN 4.5 5 Rizky Tuesday, May 28, 2019 ||www.beritakapuas.com|| Meskipun mutasi jabatan sepenuhnya hak Bupati sebagai Kepala Daerah, namun dewan meminta agar pelaksanaan ...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *