UNGKAP PROSTITUSI ONLINE ILEGAL, DEWAN PUJI POLRES SINTANG

 on Sunday, May 19, 2019  




||www.beritakapuas.com||Pujian datang dari Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang dari Partai Nasdem, Terry Ibrahim, kepada Polres Sintang, yang pada 14 Mei 2019 berhasil menangkap dan juga mengungkap praktik prostitusi online di sebuah hotel di kawasan Baning. Pada kasus tersebut, tersangka mucikari berinisial F ( 27 ) juga ikut ditangkap beserta barang bukti berupa handphone, uang tunai, celana dalam, celana pendek dan bra wanita.

" Terimakasih kepada Polres Sintang yang sudah melakukan upaya untuk memberantas pekat ( penyakit masyarakat ), apalagi terjadi di bulan puasa ini. Mungkin memberantasnya susah namun mempersempit geraknya masih bisa dilakukan dan ini tanggung jawab kita bersama , " ujar Terry, Sabtu ( 18 / 05 / 19 ).

Terry Ibrahim sangat menyayangkan adanya peristiwa prostitusi tersebut, apalagi justru terjadi di saat umat muslim menjalankan ibadah puasa. Dirinya juga menegaskan, jika prostitusi OL yang kian marak menjadi tanggung jawab semua pihak. Untuk itu Terry Ibrahim mengimbau, jika pemberantasan prostitusi online ini memerlukan peran banyak pihak.

" Prostitusi online ini bukan sekadar tanggung jawab Polri / Kominfo melainkan seluruh stake holder terkait, pemda, masyarakat dan kementerian lainnya , " tutur Terry.

Terry Ibrahim mengatakan, persoalan prostitusi memang sulit untuk dihilangkan karena banyak celah untuk melakukannya seperti memanfaatkan teknologi media sosial yang fasilitasnya gampang didapatkan.

" Ini yang sulit dilakukan karena mereka itu sudah menggunakan aplikasi yang ada. Jadi aplikasi yang baik dijadikan sarana untuk transaksi , " ungkap Terry.

Teryy menambahkan kian maraknya prostitusi online sebetulnya bukan tanpa sebab. Menurutnya, untuk memberantas prostitusi online ini bukan perkara mudah. Sebab, ketika akun prostitusi diblokir, para pelaku akan membuat akun baru dengan cepat. 

" Yang utama itu bukan sekadar blokir, karena dengan hitungan jam situs baru bisa muncul kembali , " ujar Terry.

Prostitusi online itu sebetulnya sudah marak beroperasi sejak pengenalan situs jejaring sosial makin gencar di kalangan pengguna telepon cerdas ( smartphone ). Pelaku makin leluasa menjajakan diri secara personal. Mereka tak tanggung tanggung numpang promosi di situs jejaring media sosial pengguna akun lain.

Maka dari itu Terry juga meminta kepada Satuan Pol PP untuk lebih intens melakukan razia di tempat tempat yang diduga kerap menjadi persinggahan prostitusi, seperti hotel dan juga penginapan yang ada di Sintang.
( Rz )
UNGKAP PROSTITUSI ONLINE ILEGAL, DEWAN PUJI POLRES SINTANG 4.5 5 Rizky Sunday, May 19, 2019 ||www.beritakapuas.com|| Pujian datang dari Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang dari Partai Nasdem, Terry Ibrahim, kepada Polres Sin...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *