HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

BBGRM, UPAYA TINGKATKAN PERSATUAN DAN KESATUAN




||www.beritakapuas.com||Kegiatan BBGRM ( Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ), akan dilaksanakan di seluruh kecamatan dan desa se Kabupaten Sintang, selama 1 ( satu ) bulan penuh. Adapun kegiatan gotong royong yang akan dilaksanakan adalah pengecatan rumah ibadah, perbaikan jalan lingkungan, perbaikan drainase/parit, gotong royong kebersihan lingkungan, sarana pendidikan dan kesehatan, rehab WC dan lain sebagainya.

“ Bulan Bhakti Gotong Royong merupakan kegiatan yang dilakukan dalam upaya peningkatan rasa persatuan dan kesatuan, serta peningkatan peran aktif masyarakat agar lestari, berdaya guna, dan menumbuh kembangkan swadaya dalam pembangunan , “ demikian dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Jeffray Edward, Rabu ( 19 / 06 / 2019 ).

Menurut Jeffray, tujuan dilaksanakan kegiatan BBGRM adalah untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan, dan gotong royong dalam pelaksanaan pembangunan serta pemeliharaan hasil hasil pembangunan.

“ Momentum ini bisa dimanfaatkan masyarakat untuk menggelorakan semangat gotong royong. Semangat ini tidak hanya tumbuh pada Bulan Bhakti saja, namun harus direalisasikan dalam kehidupan sehari hari , ” ujar Jeffray.

Jeffray berharap ada peran aktif pemerintah, di seluruh tingkatan pemerintah, baik pemerintah daerah dan pemerintah kecamatan dan pemerintah desa, dalam membangkitkan semangat gotong royong masyarakat dan dalam rangka peningkatan produksi.

Sementara itu, guna kelancaran dari kegiatan BBGRM 2019, dilaksanakan rapat koordinasi yang langsung dipimpin oleh Bupati Sintang, yang berlangsung di Pendopo Bupati dan dihadiri oleh sekitar 50 peserta rapat, yang terdiri dari beberapa unsur Forkopimda dan unsur OPD Kabupaten Sintang.

Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ( BBGRM ) tahun 2019 rencananya akan dilaksanakan pada bulan Juli 2019. Pembukaan pencanangan BBGRM dimulai di Desa Mait Hilir, Kecamatan Sepauk.

Cinghan, selaku Camat Sepauk, menyambut baik kegiatan yang akan diadakan di Desa Mait Hilir. Sementara itu, Endrianus Juta, selaku Kepala Desa Mait Hilir, menyampaikan bahwa Ia telah mempersiapkan desanya dalam rangka menyambut kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2019.
( Rz )

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *