BUSINESS FORUM DPM PTSP, DEWAN SINTANG SAMBUT BAIK

 on Saturday, June 22, 2019  




||www.beritakapuas.com||Business Forum yang digagas oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPM-PTSP ), dalam rangkaian kegiatan Kelam Tourism Festival, mendapatkan dukungan dari DPRD Kabupaten Sintang. Menurut  Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Jeffray Edward, kegiatan Business Forum pariwisata akan sangat bermanfaat guna menjaring calon investor yang akan menanamkan modalnya, di industri pariwisata di Kabupaten Sintang.

“ Forum Bisnis Pariwisata bertujuan melakukan sinergi dan kerja sama antar pelaku usaha pariwisata, untuk mempromosikan pariwisata di Kabupaten Sintang. Tidak hanya sebatas mempromosikan, akan tetapi juga menjaring calon investor yang bersedia menanamkan modal di industri pariwisata Kabupaten Sintang. Jadi kegiatan ini akan sangat penting bagi daerah , " ujar Jeffray, Jumat ( 21 / 06 / 2019 ).

Untuk itu, menurut Politikus PDI Perjuangan ini, kegiatan tersebut harus dikemas dengan menarik, dan berbagai data terkait dengan pariwisata di KabupatenSintang harus disajikan dalam kegiatan tersebut. Dengan demikian para calon investor tentunya dapat mempertimbangkan untuk berinvestasi.

" Semua yang kaitannya dengan pariwisata harus disajikan, mulai dari destinasi, budaya, adat istiadat, sarana prasarana yang harus dibangun, dan yang sudah ada, transportasi udara dan darat termasuk juga jalan , " tegas Jeffray.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPM-PTSP ) Kabupaten Sintang, Yosef Sudiyanto, mengatakan forum bisnis sengaja didesain untuk mempertemukan para pemangku kepentingan dengan para pelaku industri pariwisata.

" Ini salah satu langkah strategis dari Pemkab Sintang, untuk mempromosikan destinasi wisata Kabupaten Sintang secara lebih progresif. Kami berharap agar timbul saling kerjasama, serta terjalin sinergisme positif , " ucap Yosef.

Berdasarkan data yang ada, diakui memang hingga saat ini belum ada investor khusus bidang pariwisata yang bersedia menanamkan modalnya di Kabupaten Sintang. Investor masih didominasi bidang perkebunan.

" Jadi, saya kira sangatlah tepat kiranya melaksanakan kegiatan ini. Sudah saatnya Kabupaten Sintang tidak hanya ketergantungan dengan investasi di bidang perkebunan. Investasi pada industri pariwisata sudah saatnya kita lakukan, dan ini sangat menjanjikan, khususnya wisata alam seperti yang Kabupaten Sintang miliki , " ungkap Yosef.

Menurut Yosef Sudiyanto, bisnis pariwisata akan banyak berdampak untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah wisata.

" Mulai dari bisnis penginapan, kuliner, penyewaan kendaraan, souvenir, jasa penerjemahan dan tour guide, photografi, event organizer, kios dan counter serta masih banyak ekonomi kreatif yang akan ditimbulkannya , " kata Yosef lagi.
( Rz )
BUSINESS FORUM DPM PTSP, DEWAN SINTANG SAMBUT BAIK 4.5 5 Rizky Saturday, June 22, 2019 ||www.beritakapuas.com|| Business Forum yang digagas oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPM-PTSP ), dala...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *