DEWAN PUJI KEHADIRAN, ASN SINTANG TERNYATA RAJIN

 on Tuesday, June 11, 2019  




||www.beritakapuas.com||Pemerintah telah mengeluarkan Keppres No.13 Tahun 2019 Tentang Cuti Bersama PNS, yang mana disebutkan bahwa cuti bersama adalah mulai tanggal 3, 4 dan 7 Juni 2019 sebagai cuti bersama hari raya. Cuti bersama tersebut tidak mengurangi hak cuti tahunan PNS.

Aturan cuti bersama ternyata ditaati Aparatur Sipil Negara ( ASN ) Kabupaten Sintang. Terbukti, saat sidak yang dilakukan oleh Sekda Sintang, Yosepha Hasnah, di hari pertama masuk kerja, 95 % ASN hadir di unit kerja masing masing.

Mendengar hal ini, anggota DPRD Kabupaten Sintang, Markus Jembari merasa gembira. Markus menilai, kehadiran para Aparatur Sipil Negara ( ASN ) di hari pertama masuk kerja merupakan suatu keharusan sebagai tanggung jawab terhadap sebuah pekerjaan.

“ Yang pasti, kita apresiasi kehadiran teman teman ASN yang sudah masuk kerja di hari pertama. Tentu ini sebuah prestasi yang sangat membanggakan , ” kata Markus.

Markus, politisi Demokrat ini juga mengajak kepada seluruh ASN dan non ASN agar meningkatkan rasa kebersamaan dan meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas dengan penuh dengan tanggung jawab.

“ Sekali lagi saya ucapkan terima kasih, dan saya bersyukur atas tingkat kehadiran pegawai di hari pertama setelah libur cuti bersama. Saya berharap kondisi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan di tahun berikutnya , ” harap Markus.

Adapun sidak yang dilakukan oleh Sekda Sintang, sesuai dengan Surat Menpan RB Nomor : B/26/M.SM.00.01/2019 Tentang Laporan Hasil Pemantauan Kehadiran Aparatur Negara Sesudah Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 H dengan melakukan inspeksi mendadak.

" Hasil peninjauan, memang luar biasa. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala OPD yang telah berhasil memberikan himbauan kepada pegawainya untuk hadir pada hari pertama kita usai liburan Idul Fitri tahun ini. Mengingat liburan yang cukup panjang, ada kekhawatiran kalau ada yang masih memperpanjang cuti. Namun dari tingkat kehadiran yang kami dapatkan terlihat bahwa hampir 95% para pegawai itu hadir , " ungkap Yosepha.
( Rz )
DEWAN PUJI KEHADIRAN, ASN SINTANG TERNYATA RAJIN 4.5 5 Rizky Tuesday, June 11, 2019 ||www.beritakapuas.com|| Pemerintah telah mengeluarkan Keppres No.13 Tahun 2019 Tentang Cuti Bersama PNS, yang mana disebutkan bahw...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *