HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

GURU KURANG, DEWAN DESAK PEMKAB PNS KAN TENAGA KONTRAK




||www.beritakapuas.com||Pemerintah memastikan akan menyelenggarakan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2019. MenpanRB telah menerbitkan surat Nomor B/617/M.SM.01.00/2019 tentang Pengadaan ASN Tahun 2019.

Usulan kebutuhan ASN tahun 2019 bagi pemerintah daerah harus memperhatikan ketersediaan anggaran dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ( APBD ) dengan prinsip zero growth, kecuali untuk pemenuhan ASN bidang pelayanan dasar.

Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Markus Jembari, mengatakan, pemenuhan kebutuhan tenaga pendidik dan tenaga kesehatan sangat penting dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Sintang, yang berbatasan langsung dengan Malaysia.

" Saya rasa sudah saatnya bidang pendidikan dan kesehatan menjadi prioritas pemerintah, karena sudah pasti setiap tahun banyak guru yang pensiun , " kata Markus.

Beredar kabar, rekrutmen CPNS akan dilaksanakan sehabis cuti lebaran dan pada bulan Oktober. Markus mendesak pemerintah daerah supaya segera mengatasi masalah kekurangan guru, dengan mengangkat tenaga kontrak menjadi pegawai pemerintah.

" Guru di Sintang sangat kurang, baik itu guru kelas, guru agama maupun guru olahraga , " kata Markus, politisi Partai Demokrat ini.

Markus menyebutkan, pengangkatan tenaga kontrak menjadi guru pegawai negeri oleh pemerintah daerah sebagai salah satu solusi untuk mengatasi masalah kekurangan guru.

" Karena, jika pun pemerintah pusat membuka penerimaan CPNS, belum tentu kuota yang ditetapkan sesuai dengan usulan daerah , “ ujar Markus.
( Rz )

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *