HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

HARAPKAN KESADARAN BERSAMA, RONY MINTA SUPIR MUDIK LEBARAN JANGAN UGAL UGALAN




||www.beritakapuas.com||Florensius Rony, anggota DPRD Kabupaten Sintang berharap akan kesadaran bersama dari pengemudi saat membawa keluarga dan masyarakat penumpang yang melakukan mudik menjelang lebaran, untuk tidak ugal ugalan saat perjalanan menuju kampung halaman. Himbauan ini disampaikan Rony baik kepada pengemudi kendaraan pribadi maupun umum, baik itu roda dua maupun roda empat dan seterusnya.

" Insfrastruktur jalan juga menjadi faktor lain dalam kecelakaan di jalanan. Namun, kelalaian sopir lebih dominan sebagai penyebab kecelakaan. Ini harus diantisipasi dari sejak dini sebelum kekhawatiran kita terjadi , " kata Rony, Jumat ( 31 / 05 / 19 ).

Himbauan tersebut disampaikan Politisi Partai Nasdem ini, mengingat arus masyarakat yang keluar kota sudah mulai dirasakan sejak liburan atau cuti bersama dilaksanakan. Kesadaran dan kehati hatian sangat diperlukan guna mengurangi angka kecelakaan yang diakibatkan karena human error.

" Ini yang menjadi salah satu pemicu tingginya angka kecelakaan menjelang lebaran , " ujar Rony, Ketua Komisi B DPRD Sintang ini.

Rony juga memberikan himbauan kepada pemudik yang menggunakan bis saat perjalanan mudik Lebaran 2019. Himbauan tersebut disampaikan guna meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas, baik yang dari ataupun menuju ke Kabupaten Sintang.

“ Jangan ragu untuk menegur supir atau awak bus yang ugal ugalan dengan alasan mengejar setoran, atau kedapatan melanggar rambu rambu lalu lintas,” ujar Rony lagi.

Sementara itu, menjelang arus mudik, Satlantas Polres Sintang bersama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Sintang melakukan inspeksi mendadak ( Sidak ) ke sejumlah supir bis, Jumat ( 31 / 05 / 19 ), di Pos Pelayanan Sungai Durian.

Dalam sidak tersebut, petugas mengadakan pengecekan kelayakan kendaraan mulai dari bagian bawah bis, mesin, lampu, wiper, hingga SIM dan STNK, dalam rangka Pengecekan Dan Pendataan Kendaraan Untuk Arus Mudik Lebaran 2019.

Tak hanya pengecekan kelayakan bis, petugas juga melakukan tes urine kepada seluruh supir bis. Meskipun semuanya negatif, namun petugas mengimbau kepada para supir agar selalu beristirahat cukup saat hendak membawa penumpang.

Inspeksi mendadak ini memang rutin dilakukan ole Polres Sintang dalam memantau arus mudik lebaran. Demi menjaga keamanan dan kelancaran masyarakat dalam melakukan mudik lebaran, tentunya juga harus memperhatikan kelayakan kendaraan. Terutama transportasi umum yang sering kali mengangkut penumpang dalam jumlah banyak. Dan agar keselamatan masyarakat terjamin, Polres rutin memeriksa dan melakukan pengecekan, termasuk kepada supir supir bis.
( Rz )

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *