ISU MASALAH PEMBANGUNAN JEMBATAN KETUNGAU II, DEWAN DUKUNG PEMKAB SINTANG

 on Friday, June 28, 2019  




||www.beritakapuas.com||Terkait berbagai isu yang menyebutkan progres pembangunan jembatan Ketungau II di Ketungau tengah mengalami kendala dan masalah beberapa waktu lalu. Bupati Sintang, Jarot Winarno sudah membantahnya di hadapan masyarakat di Dusun Binda, Desa Kayu Dujung, Kecamatan Ketungau Tengah, saat Gawai Syukuran Lepas Panen.

Anggota DPRD Sintang dari Daerah Pemilihan Ketungau, Melkianus, mendukung pernyataan kuat dari Bupati Sintang dalam upaya menyelesaikan pembangunan jembatan rangka baja Ketungau II, sekaligus memberikan pernyataan terbuka terkait isu dari progres jembatan Ketungau II ini.

" Hal yang wajar jika ada suara minor terkait dengan pembangunan jembatan Ketungau II ini. Artinya, masyarakat sangat peduli dan mengapresiasi pembangunan dan keberadaan jembatan tersebut karena merupakan sarana vital penghubung antar desa yang sangat didambakan. Mendengar penjelasan dari Bupati Sintang mengenai progres pembangunan jembatan tersebut, berarti Pemkab memang serius untuk menyelesaikannya , " ungkap Melkianus, Kamis ( 27 / 06 / 2019 ).

Melkianus mengatakan, pembangunan jembatan, merupakan salah satu program prioritas dari Presiden Joko Widodo, yaitu membangun dari pinggiran. Yang dimaksudkan dari pinggiran adalah membangun di mulai dari desa.

“ Bangun desa dengan seluruh potensi potensinya, karena jalan, jembatan yang baik dan bagus di situlah letak percepatan dan kemajuan desa. Dan sekarang sudah akan terbangun jembatan Ketungau II , " tambah Melkianus.

Karena itu, menurut politisi Partai Golkar ini, sangat penting bagi Pemkab Sintang untuk menyampaikan secara terbuka perkembangan pembangunan jembatan rangka baja Ketungau II ini kepada masyarakat.

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengungkapkan, jika material dari jembatan tersebut, yakni rangka baja, sudah ada dan tersimpan di workshop. Begitu tiang jembatan sudah jadi, maka rangka baja tersebut barulah dibawa ke lokasi pembangunan dan akan di pasang.

“ Perlu saya sampaikan bahwa rangka baja bantuan dari menteri PUPR senilai Rp 9,5 miliar sudah ada. Biaya mobiliasi dari Jakarta sampai ke workshop di Sintang sekitar Rp 2 miliar, jadi barangnya sudah di Sintang. Berarti anggaran dari Kementerian PUPR sekitar Rp 11 miliar lebih. Kemudian tahun ini kita alokasikan Rp 6,5 miliar untuk memasang rangka bajanya, di tambah Rp 900 juta untuk mengangkut dari workshop di Sintang ke lokasi jembatan. Sehingga tahun ini jembatan tersebut harus sudah jadi. Jadi kepada masyarakat saya mengingatkan untuk tidak mudah percaya hoax atau berita tidak benar terkait pembangunan jembatan Ketungau II , ” jelas Jarot.
( Rz )
ISU MASALAH PEMBANGUNAN JEMBATAN KETUNGAU II, DEWAN DUKUNG PEMKAB SINTANG 4.5 5 Rizky Friday, June 28, 2019 ||www.beritakapuas.com|| Terkait berbagai isu yang menyebutkan progres pembangunan jembatan Ketungau II di Ketungau tengah mengalam...


No comments:

Post a Comment

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *