HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

JEFFRAY : PANCASILA ADALAH SATU SATUNYA IDEOLOGI BANGSA




||www.beritakapuas.com||Usai menghadiri dan mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila di halaman Kantor Bupati Sintang, Jalan Pangeran Muda Sintang, Sabtu ( 01 /06 / 2019 ), Jeffray berharap jangan sampai ada daerah daerah yang ingin memisahkan diri dari Indonesia bahkan jangan sampai ada yang ingin mengubah ideologi Pancasila ini.

" Harapan kita bahwa dengan adanya Pancasila ini akan mempererat dan mempersatukan. Serta Pancasila ini tentunya menjadi satu satunya ideologi Bangsa Indonesia. Kita ingin Indonesia ini satu, tidak ada lagi perpecahan karena dalam Pancasila itu jelas untuk memperekat dan mempersatukan , ” ujar Jeffray, Ketua DPRD Kabupaten Sintang ini.

Jeffray menilai bahwa dengan telah ditetapkannya tanggal 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila, kegiatan upacara yang digelar adalah sebagai upaya pemerintah untuk membumikan Pancasila, dan semua elemen anak bangsa juga harus membumikan Pancasila itu, agar semua memahami dan mendalami bagaimana makna Pancasila dan butir butir Pancasila yang terkandung di dalamnya.

" Tugas kita adalah untuk menjaga agar Indonesia tetap utuh dengan Ideologi Pancasila sebagai satu satunya Ideologi Bangsa Indonesia , " kata Jeffray, politisi PDI Perjuangan ini.

Ditambahkan Jeffray, Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa, merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan YME bagi Indonesia. 

“Walaupun kita sebagai bangsa masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai nilai Pancasila, kita akui bahwa eksistensi ke Indonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila , ” kata Jeffray lagi.

Bupati Sintang, Jarot Winarno juga mengatakan bahwa manfaat upacara hari lahir pancasila digelar di seluruh Indonesia ini sebagai pengingat kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang rukun dan damai, karena memiliki jimat yang dinamakan Pancasila. Mengingat waktu waktu terakhir ini terjadinya disintegrasi bangsa, di mana adanya upaya upaya yang ingin merusak keberagaman yang ada.

“ Keberagaman ini tidak pernah koyak,tetapi justru akhir akhir ini ada upaya upaya yang ingin merusak keberagaman itu. Jadi kita syukuri bahwa di hari ini, di seluruh Indonesia kita upacara bersama memperingati hari lahirnya Pancasila, jadi kita menyadari bahwa Indonesia adalah kita, Pancasila adalah kita , ”kata Jarot.

Jarot berharap, dengan telah digelarnya upacara hari lahir pancasila ini, bisa membawa bangsa Indonesia untuk rukun, kemudian tidak lagi ada tanda tanda disintegrasi bangsa, sehingga dengan upacara ini bangsa ini bisa hidup rukun dan damai seperti sediakala.

“ Apa lagi kita menyambut hari raya Idul Fitri ini, untuk itu saya mengajak seluruh elemen anak bangsa di Kabupaten Sintang untuk bersama sama menjaga keberagaman yang ada, agar hidup rukun dan damai terus tercipta di Kabupaten Sintang , ” tutup Jarot.
( Rz )

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *