LEPAS KONTINGEN PESPARAWI, TERRY INGIN SINTANG TAMPIL KE TINGKAT NASIONAL

 on Sunday, June 30, 2019  




||www.beritakapuas.com||Pada malam pelepasan kontingen Pesparawi (Pesta Paduan Suara Gerejawi  ) Kabupaten Sintang, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Terry Ibrahim, menyampaikan harapannya supaya kontingen Sintang meraih juara dan mempersembahkan medali emas. Sehingga dapat mewakili Propinsi Kalbar ( Kalimantan Barat ) untuk tampil di tingkat nasional.

Adapun kontingen Kabupaten Sintang akan mengikuti pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi ke IX Tingkat Propinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Ketapang, pada 1 - 7 Juli 2019. Malam pelepasan tersebut dihadiri Bupati Sintang dan Kapolres Sintang, dan menampilkan paduan suara anak, solo anak 7 - 9 tahun, paduan suara remaja, solo anak putri 10 - 13 tahun, paduan suara dewasa campuran, solo remaja putra dan vocal group. 

Pelepasan ditandai dengan penyerahan Bendera Pemerintah Kabupaten Sintang dari Bupati Sintang Jarot Winarno, kepada Ibu Rosmiyati Simanjuntak, sebagai Ketua LPPD ( Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Daerah ) Kabupaten Sintang.


Dalam acara pelepasan yang berlangsung di Pendopo Bupati Sintang, Jumat ( 28 / 06 / 2019 ) tersebut, Terry yang juga pengurus LPPD, menyampaikan bahwa LPPD Kabupaten Sintang turut membantu Pemkab Sintang dalam membangun mental spiritual masyarakat Kabupaten Sintang, dan sangat relevan dengan visi pembangunan Kabupaten Sintang, yang salah satunya adalah menciptakan masyarakat religius.

“ Menyanyi dalam hal ini merupakan bentuk ungkapan syukur kepada Tuhan. Dalam upaya meningkatkan keimanan dan memupuk hubungan antar umat beragama dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat madani, menampung dan mengembangkan kreatifitas umat Kristiani di bidang seni suara dan musik gerejawi secara professional. Meningkatkan kualitas mutu penyanyi, paduan suara dan musik gerejawi, meningkatkan kinerja LPPD Kabupaten Sintang , ” terang Tery.

Segala persiapan menuju ke Pesparawi Propinsi ini dilakukan sejak bulan Maret 2019. Kontingen Sintang yang berangkat ke Ketapang sebanyak 174 orang, yang terdiri dari peserta, official, pelatih dan pengurus LPPD.

" Tim Pesparawi Kabupaten Sintang akan mengikuti 9 jenis perlombaan. Yakni Lomba Paduan Suara Dewasa Campuran, Paduan Suara Remaja Campuran, Paduan Suara Anak, yang tahun lalu juara di tingkat propinsi dan nasional, Musik Pop Gerejawi, Vocal Group, Solo Anak Usia 7 - 9 tahun, Solo Anak Usia 10 – 13 tahun, Solo Remaja Putra, dan Musik Etnik , ” tambah Terry.
( Rz )
LEPAS KONTINGEN PESPARAWI, TERRY INGIN SINTANG TAMPIL KE TINGKAT NASIONAL 4.5 5 Rizky Sunday, June 30, 2019 ||www.beritakapuas.com|| Pada malam pelepasan kontingen Pesparawi (Pesta Paduan Suara Gerejawi   ) Kabupaten Sintang, Wakil Ketua D...


No comments:

Post a Comment

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *