HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

LIBUR HARI RAYA, LAYANAN PUBLIK TETAP BUKA




||www.beritakapuas.com||Terkait dengan pelayanan publik di RS dan Puskesmas saat hari libur Lebaran, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Harysinto Linoh memastikan bahwa pihaknya akan memperhatikan hal tersebut. Untuk tenaga medis sendiri, telah dipersiapkan tenaga medis pengganti baik di RS maupun di Puskesmas di Kabupaten Sintang.

"Selama Idul Fitri termasuk  cuti bersama yang sekitar 11 hari, puskesmas tetap memberikan pelayanan dan membuka layanan IGD dan rawat inap. Kita juga berikan toleransi kepada tenaga medis yang merayakan, namun tenaga pengganti tentu kita sudah pula persiapkan , " kata Sinto, Selasa ( 04 / 06 / 2019 ).

Selain itu,  pihaknya juga sudah menyiapkan petugas medis dari masing masing puskesmas untuk ditempatkan di empat Posko Pengamanan Mudik Lebaran Polres Sintang.

" Jadi nanti ada yang bergabung dengan posko pengamanan untuk pemudik dari Polres. Kita tetap bersinergi, kita lakukan pemeriksaan kesehatan bagi supir yang akan melakukan perjalanan , " ungkap Sinto.

Ketua Komisi B DPRD Sintang, Florensius Rony juga ikut mengingatkan agar pelayanan public, seperti rumah sakit dan puskesmas untuk tetap memberikan pelayanan selama masa cuti bersama hari raya. Dirinya juga sekaligus meminta kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan di rumah sakit dan puskesmas untuk bersuara jika kedapatan tidak mendapatkan pelayanan sebagaimana mestinya selama masa cuti hari raya ini.

" Kita minta para petugas kesehatan yang disiagakan tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat meskipun mungkin sedang merayakan Idul Fitri. Masyarakat juga dapat melaporkan jika ada petugas yang kedapatan tidak memberikan pelayanan , " ujar Rony, Selasa ( 04 / 06 / 2019 ).

Selain rumah sakit dan puskesmas, dirinya juga mengingatkan pelayanan publik yang tak kalah penting adalah Damkar dan PDAM. Namun pengaturannya tetap diserahkan kepada institusi yang menaunginya.

" Jangan sampai jika terjadi musibah, petugas tidak di tempat. Jangan sampai terjadi. Yang namanya musibah tentu tak mengenal kondisi. Termasuk PDAM, ini juga sangat diperlukan. Jangan sampai selama hari raya petugasnya tidak menjalankan tugas mengalirkan air ke konsumen. Jadi masyarakat harus memantau itu , " ujar Rony lagi.

Sementara itu dari pihak RSUD , dr. Rosa, selaku Direktur RSUD Ade M.  Djoen mengatakan untuk pelayanan medis, tetap seperti biasa. Untuk dokter spesialis menurutnya tetap ada yang stand by, terutama 4 dokter spesialis dasar seperti yakni spesialis anak, penyakit dalam, bedah dan kandungan. 

" Pelayanan kita seperti biasa,  di mana IGD kita buka 24 jam. Kemudian rawat inap juga berjalan seperti biasa. Kecuali kalau rawat jalan, kan memang tutup sesuai dengan hari libur , " ujar Rosa.
( Rz )

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *